Beranda Berita Utama

Hujan Deras Melanda Mekkah, Lihat Videonya

Hujan deras melanda Mekkah, Arab Saudi, Senin (12/8/2019).

MEKKAH-RADAR BOGOR, Hujan deras yang disertai angin kencang melanda Mina, Mekkah, Arab Saudi, Senin (12/8/2019). Bahkan, hujan deras ini menyebabkan benjir setinggi lutut orang dewasa dekat terowongan Mina.

Kondisi hujan deras ini sempat mengganggu para jemaah yang sedang menjalankan rangkaian ibadah haji. Menurut informasi yang diperoleh radarbogor.id, kondisi jamaah asal Bogor dalam keadaan baik.

Sebab, saat hujan angin berlangsung rombongan jamaah asal Bogor sedang melakukan lempar jumroh. Sebelumnya juga beredar video yang menggambarkan suasana banjir melanda Mina, Arab Saudi.

Kepala Satuan Operasional (Kasatops) Arafah-Muzdalifah-Mina (Armuzna) memastikan kondisi di tenda jemaah haji Indonesia saat kejadian aman terkendali.

“Petugas siaga di pos masing-masing untuk memastikan kondisi aman dan layanan kepada jemaah berjalan sebagaimana biasanya,” tegas Jaetul Muchlis seperti dikutif dari website Kemenag.go.id.

Saat ini, hujan sudah mulai reda. Pergerakan jemaah haji dari berbagai negara, termasuk Indonesia, dari tenda Mina ke tempat lontar jumrah (Jamarat) atau sebaliknya juga berjalan.

Berikut video hujan deras melanda Mina yang berhasil diabadikan Dirut PD Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor, Muzakir, yang sedang menjalankan ibadah haji:

(pin)

Baca Juga