25 radar bogor

Baru Gabung, Maguire Langung Diproyeksikan Jadi Kapten MU

RADAR BOGOR, Harry Maguire baru saja direkrut Manchester United dari Leicester pada jendela transfer musim panas 2019. Namun bek Timnas Inggris itu langsung diproyeksikan jadi kapten MU di masa mendatang.

Pemain 26 tahun yang kini menyandang status sebagai bek termahal dunia itu diyakini memiliki atribut kepimpinan yang dibutuhkan menjadi seorang kapten.

United mengkonfirmasikan pada hari Rabu bahwa pemain berusia 26 tahun itu akan mengenakan jersey No.5 di Old Trafford, mengikuti jejak legenda klub, Rio Ferdinand.

Akhir pekan lalu, setelah laga kontra AC Milan, Ole Gunnar Solskjaer menegaskan bahwa Ashley Young akan menjadi kapten klub musim ini.

Tetapi dalam prosesnya ditentukan bahwa mantan pemain Sheffield United dan Hull City akan menjadi kandidat utama untuk peran penting ini di masa depan.

“Salah satu daya tarik utama dalam penandatanganan Maguire adalah bahwa manajer merasa dia memiliki atribut kepemimpinan yang baik,” kata sumber klub kepada Daily Star.

“Dia sekarang pemain internasional yang mapan dan bermain dalam posisi yang dengannya dia bisa melihat bagaimana permainan berkembang.

“Menjadikannya kapten di masa depan tentu menjadi peluang yang dilihat klub.”

Ferdinand direkrut MU dari Leeds United dengan biaya 30 juta pound pada tahun 2002, dan menjadikannya bek termahal di dunia saat itu.

Dan mantan bek Timnas Inggris itu memuji penandatanganan Maguire.

“Setelah berbicara dengan banyak orang yang mengenalnya, mereka semua mengatakan bahwa dia seorang yang berkepala dingin, pekerja keras,” katanya kepada situs web United.

“Dia akan memberi 110 persen untuk timnya, yang dia gema saat menandatangani.

“Saya pikir sesuatu yang dibutuhkan United untuk bertahan dalam beberapa tahun terakhir adalah karakter besar yang dapat mengambil tanggung jawab memimpin dari belakang dan, dari apa yang saya dengar dari orang-orang yang mengenalnya dengan baik, mereka yakin bahwa dia akan membawanya ke klub sepakbola ini,” tuturnya. (pojoksatu)