25 radar bogor

Tawarkan Menu Sehat yang Kekinian

NONGKRONG: Muda mudi menikmati salah satu restoran baru yang ada di Jalan Bina Marga Bogor, Raindear Resto and Coffee, kemarin (2/8).

BOGOR-RADAR BOGOR,Kota Bogor seakan tak kehabisan stok tempat berburu kuliner baru. Dikenal sebagai kota hujan (rain) dan rusa (deer), resto yang berkonsep coffee and kitchen ini berhasil mengkombinasikan keduanya.

Berlokasi di Jalan Binamarga, Raindear menyuguhkan sensasi berbeda dalam bersantap, lewat menu makanan sehat yang jadi pilihan. Selainnya, kamu juga bisa mencicipi racikan kopi khas Nusantara.

Bertemakan semi industrialis di bagian dalam, Raindear tak kehabisan akal memberi kamu banyak pilihan untuk sekadar berswafoto. Di bagian luar, ada spot menarik tempat duduk yang berundak.
Rasakan sensasi berbeda, bersantai sembari menikmati secangkir kopi kesayangan.

“Raindear, misinya membuat masyarakat lebih aware. Seperti namanya, Bogor kota hujan, cocok buat ngopi dan makan,” ujar salah satu Owner Raindear, Muhammar Umar.

Umar melanjutkan, Raindear bukan sekadar resto biasa. Dimana customer yang datang bisa menikmati olahan makanan dengan bahan yang fresh, mendapatkan kopi terbaik nusantara.

“Coba suguhkan makanan yang selain enak, nikmat juga sehat. Kenapa, karena kan asupan makanan menjadi poin penting agar kondisi tubuh tetap terjaga. Disini memang bukan berarti 100 persen tanpa gula, atau full healthy food, kalau ada customer yang memang doyan manis, bisa disajikan,” jelasnya.

Satu pilihan menu makanan berkonsep healthy food, sambung Umar, semisalnya sayur lodeh yang dikombinasikan dengan ikan salmon, seperti diketahui ikan salmon kaya kandungan omega 3 nya.

Ada juga burger, yang disajikan dengan potongan jamur.

“Kami mencoba mengembangkan menu, memodifikasi nya. Nah, untuk kopi juga tidak kalah serius. Setiap biji kopi yang dipakai Raindear, kami perhatikan mulai dari proses penanaman oleh petani nya, roasting, hingga disajikan ke customer,” jelasnya.

Dikatakan Umar, Raindear menyediakan kopi Robusta khusus dari Bogor, sedangkan Arabica diberi sedikit warna, semisalnya kopi Gayo, Toraja, Bali, Papua dan daerah lainnya.

“Total kapasitas Raindear cukup untuk 180 – 200 orang, bisa juga untuk event, meeting. Range harga minuman mulai dari Rp22 ribu, sedangkan makanan dari Rp30 ribu, dengan jam operasional 09.00 – 24.00 malam,” jelasnya. (wil)