25 radar bogor

Ramai-Ramai Isi Koropak Merah Putih

Diskusi: Perwakilan panitia FMP 2019 bersama perwakilan Disdik Kota Bogor saat sosialisasi program Koropak FMP 2019.

BOGOR–RADAR BOGOR,Menyambut hari ulang tahun Republik Indonesia pada Agustus mendatang, Bogor kembali menggelar Festival Merah Putih (FMP).

Tidak hanya melibatkan kala­ngan masyarakat, FMP juga melibatkan pelajar. Melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, pelak­sa­naan FMP tahun ke-4 ini, pela­jar Bogor ikut berpar­tisi­pasi. Tidak hanya me­ngisi kegiatan, tapi juga sebagai donatur melalui Koro­pak Merah Putih FMP 2019.

Koropak Merah Putih FMP 2019 merupakan bentuk bantu­an siswa untuk merayakan dirga­hayu Indonesia. Tiap sekolah, akan diberikan kotak amal yang bentuknya keikh­lasan, mengisi sesuai kemam­puan saja.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Fahruddin meng­atakan, Koropak Merah Putih FMP ini bukan hanya sekadar mengum­pulkan dana saja, tapi juga meng­ajak dan mengajarkan anak-anak peduli terhadap lingkungan sekitarnya. ”Meng­ajak anak berbagi, peduli, ya, salah satunya lewat kegiatan seperti perayaan HUT Kemer­dekaan RI,” ung­kap­nya kepada Radar Bogor.

Nantinya, kata dia, Koropak Merah Putih FMP 2019 akan digunakan untuk mera­yakan HUT RI di sekolahnya masing-masing. Selain itu, mereka juga me­nyum­bang untuk meme­rah­putihkan Kota Bogor.

Ini juga, kata Fahmi, sapaan akrabnya, sebagai wujud rasa cinta pada kota dan tanah air, serta bangsanya. Dan kegiatan ini menjadi bagian pendidikan karakter, menum­buhkan rasa keba­ngsaan. Harus ditum­buh­kan pada ge­nerasi muda sejak dini.(mer/c)