25 radar bogor

Jenazah Prajurit TNI Korban Penembakan Kelompok Separatis Diterbangkan ke Timika

Anggota Brimob
Ilustrasi Anggota Brimob di Papua.
Ilustrasi

PAPUA-RADAR BOGOR,Prajurit TNI bernama Prada Usman Hambelo tewas ditembak kelompok separatis bersenjata (KSB) di Kabupaten Nduga, Papua, Sabtu (20/7).

Dilansir dari laman jpnn.com, Prada Usman tewas dengan luka tembak di bagian pinggang sebelah kanan saat penyerangan terjadi.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Muhammad Aidi menuturkan jenazah Prada Usman saat ini sudah dievakuasi dari Nduga. Jenazah telah diterbangkan dengan menggunakan helikopter Bell 412 ke Timika.

“Sudah tadi pagi dievakuasi ke Timika, sekarang sedang melaksanakan pengurusan jenazah di Rumah Sakit Charitas, Timika, Papua,” ucap Aidi saat dihubungi awak media, Minggu (21/7)

Selanjutnya, kata Aidi, jenazah disemayamkan dahulu di Yonif 754. Kemudian, jenazah kembali diterbangkan ke Wamena lalu dibawa ke keluarganya di Yahukimo.

“Kami belum mendapatkan keputusan dari keluarga almarhum terkait pemakaman. Apakah di Wamena atau dikembalikan di kampung halaman di Yahukimo karena yang bersangkutan adalah putra daerah asli Yahukimo,” ucap dia.

Sebelumnya Prada Usman tewas tertembak kelompok separatis bersenjata (KSB) ketika sedang mengamankan proses pembangunan jalan trans Papua. (jpnn/ysp)