Beranda Bogor Raya

Cegah Tawuran, Polsek Cigudeg Rutin Patroli

Foto : Hendinovian / Radar Bogor DIAMANKAN: Sejumlah siswa diamankan pihak kepolisian, beberapa waktu lalu. Mencegah tradisi tawuran di awal masa sekolah Polsek Cigudeg rutin berpatroli.

CIGUDEG–RADAR BOGOR,Memasuki ajaran baru, biasanya identik dengan aksi tawuran. Siswa yang lebih senior biasanya mulai merekrut adik kelasnya untuk mengikuti aksi yang tak terpuji itu. As (16), salah satunya.

Siswa salah satu SMK swasta di Kecamatan Cigudeg itu mulai terpaksa mengikuti kemauan kakak kelasnya.

’’Ya, kalau enggak ikut suka di-cengin (bully, red) jadi ikut gabung,” katanya saat ditemui Radar Bogor di warung kopi bilangan Jalan Raya Cigudeg, Jumat (20/7/2019).

Kondisi inipun mendapat perhatian dari Polsek Cigudeg. Mereka terus melakukan sosialisasi, patroli dan penindakan terhadap pelajar yang kerap tawuran di wilayah hukumnya.

’’Kita selalu sosialisasi di setiap sekolah. Kita juga gencarkan patroli. Jika ada kerumunan pelajar kita datangi dan beri pengarahan. Lalu dibubarkan,” ujar Kanit Reskrim Polsek Cigudeg, Ipda Suyadi.

Me­nurutnya, pencegahan penting dilakukan untuk meminimalisir kenakalan pelajar. Selain itu, mencegah terjadinya korban yang memakan korban jiwa.(all/b)

Baca Juga