Beranda Olahraga

Bawa PS Tira-Persikabo ke Puncak Klasmen, Ciro Ngaku Lebih Nyaman di Posisi Ini

Ciro Alves melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Perseru. (Instagram/pstni_officia)

BOGOR-RADAR BOGOR,Adaptasi tak menjadi kendala bagi Ciro Alves. Meski menjalani debut di Liga 1, striker Tira Persikabo itu sudah ikut dalam perebutan gelar top scorer. Total, dia sudah mengemas tujuh gol. Hanya terpaut satu gol dari striker Persela Lamongan Alex Dos Santos yang berada di puncak.

Nah, kans untuk menambah pundi-pundi gol terbuka lebar. Apalagi, performanya tengah on fire. Dalam empat laga beruntun, pemain dari Brasil itu rutin mencetak gol.

Kans menambah koleksi gol makin terbuka lantaran lini belakang Persebaya Surabaya sedang keropos. Dalam tiga laga terakhir, Persebaya sudah kebobolan enam gol. Artinya, ada peluang untuk mengudeta Alex. Meski begitu, pemain 30 tahun tersebut enggan sesumbar.

Tira Persikabo
”Tujuan saya melakukan kerja bagus. Bukan menjadi top scorer. Sebab, posisi saya jauh dari gawang. Saya bermain sebagai sayap atau penyerang lubang,” kata Ciro.

Ucapan Ciro memang benar. Striker utama Tira Persikabo adalah Loris Arnaud. Tapi, performa pemain dari Prancis itu kalah moncer. Eks striker Persela tersebut baru mencetak tiga gol. Namun, Ciro senang dengan statusnya sebagai penyerang lubang. ”Saya pikir, saya melakukan kerja bagus untuk pelatih di posisi yang dia buat sampai gol itu tiba. Dan saya senang,” tambah pemain kelahiran 18 April 1989 tersebut.

Ambisi Ciro untuk mencetak gol dalam lima laga beruntun dipastikan tak akan mudah. Sebab, bek Persebaya Otavio Dutra berjanji melakukan penjagaan ketat. ”Banyak pemain bagus di sana (Tira Persikabo, Red). Bukan hanya Loris, Ciro juga pemain yang berbahaya. Dia cepat,” terang bek yang juga berasal dari Brasil itu.

Dutra mengakui bahwa penampilan lini belakang Green Force kurang oke dalam tiga laga terakhir. Namun, dia sudah melakukan banyak pembenahan. ”Kami tidak fokus pada satu pemain. Yang pasti, kami harus kompak, disiplin, dan bekerja keras,” tegas bek 36 tahun itu. (JPG)

Baca Juga