Beranda Metropolis

Tersangka Kasus KPU Kota Bogor Masih Buron, Kejari Beber Perkembangannya

ilustrasi

BOGOR-RADAR BOGOR,Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor masih terus melakukan pencarian terhadap MH. Tersangka kasus dugaan penyimpangan pengadaan barang dan jasa, pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor dalam Pilkada tahun 2018.

Padahal, sudah dua pekan, anggota Satpol PP Kota Bogor itu menyandang status Daftar Pencarian Orang (DPO).

Anak Buahnya jadi DPO, Kasatpol PP Serahkan Informasi ke Kejari

Kepala Kejari Kota Bogor, Yudi Indra Gunawan mengatakan, upaya pencarian yang dilakukan pihaknya masih terus berjalan.

Dengan koordinasi dan komunikasi kepada pihak-pihak terkait. Namun, dia enggan membeberkan lebih lanjut lantaran teknis pencari bukan untuk konsumsi publik.

“Soal MH ini, kami tidak bisa terlalu terbuka memberikan keterangan kepada publik perihal detil teknisnya, yang jelas MH sudah status DPO,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin (19/7).

Ditanya soal kendala dalam pencarian, Yudi mengungkapkan bahwa hal itu dijumpai pihaknya.

Namun, bukan alasan untuk tidak melanjutkan giat tersebut. Karena itu, dia menegaskan pelarian MH akan mencapai pada akhirnya.

“Cepat atau lambat MH akan tertangkap,” tegasnya.

Disisi lain, Yudi menjelaskan, hukuman MH bisa lebih berat. Pasalnya, dia tidak kooperatif dalam kasus yang tengah berjalan.

“Tentunya, menjadi pertimbangan terkait tidak kooperatif nya yang bersangkutan dalam penanganan tahap selanjutnya,” ungkapnya.

Tiga Kali Mangkir, Tersangka Kasus KPU Kota Bogor Masuk DPO

Diberitakan sebelumnya, Kejari Kota Bogor resmi memasukkan MH dalam DPO. Musababnya yang bersangkutan tiga kali mangkir dari panggilan jaksa.

(gal/pkl1/pkl6/pkl7/c)

Baca Juga