25 radar bogor

Saldo Mendadak Berkurang, Bank Mandiri Pastikan Uang Nasabah Aman

Ilustrasi Bank Mandiri

JAKARTA–RADAR BOGOR, Hingga kini Bank Mandiri, masih melakukan investigasi terkait keluhan nasabah yang saldo di rekeningnya tiba-tiba berkurang hingga nol rupiah.

Bank Mandiri menyebut saat ini pihaknya sedang melakukan pemeliharaan sistem teknologi informasi untuk memperbaiki layanan yang sempat rusak pada Sabtu (20/7/2019).

Manajemen Bank Mendiri juga menjamin tidak ada pengurangan saldo dana nasabah. Demikian ditegaskan Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas.

“Tidak ada fraud eror. Saldo nasabah akan kembali seperti sedia kala. Mohon maaf ini terjadi di akhir pekan, apalagi pada yang sedang berbelanja. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Ini rata terjadi di seluruh Indonesia. Kami jamin uang bapak aman,” ujarnya seperti dikutif dari cnnindonesia, Sabtu, (20/7/2019).

Rohan mengatakan proses normalisasi data masih berlangsung dan dapat selesai dalam waktu dua jam. “Saat ini sudah mulai dikembalikan di posisi awal. Jadi saldo aman, akan kembali. Sekitar dua jam bisa dicek,” ujarnya.

Sebelumnya, beberapa nasabah menyampaikan cuitannya dalam lini masa Twitter, Sabtu (20/7/2019) pagi. Mereka kebingunan lantaran saat melakukan transaksi di ATM, tiba-tiba saldonya berkurang hingga nol rupiah. Namun, ada juga yang mengaku saldo di rekeningnya bertambah secara drastis.(pin/cnn)