Beranda Metropolis

Minta Nasabah Tidak Panik, Bank Mandiri Bogor Tempel Pengumuman

Nasabah antre untuk melakukan transaksi di Bank Mandiri. Istimewa

BOGOR-RADAR BOGOR, Bank Mandiri di Jalan Juanda, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, langsung bereaksi terkat keluhan sejumlah nasabah yang saldo di rekeningnya berubah drastis sejak Sabtu (20/7/2019) pagi.

Bank Mandiri cabang Bogor pun memasang pengumuman. Ini dilakukan untuk meminimalisir membludaknya nasabah yang ingin menyampaikan keluhannya ke kantor Bank Mandiri.

Dimana pengumanan tersebut di tempel di pintu masuk dan berisi imbauan. “Mohon maaf atas ketidak nyamanannya perihal mandiri online dengan ini kami sampaikan bahwa sistem echanel kami sedang maintanance,” tulisannya.

Salah seorang nasabah ingin melakukan transaksi di ATM Bank Mandiri di Jalan Abdullah Bin Nuh (Yasmin), Sabtu (20/7/2019) sore.

“Kami harap bapak ibu tidak khawatir atau panik terkait saldo yang berkurang. Saat ini sedang dilakukan investigasi dan normalisasi oleh tim terkait kami pastikan case ini bukan case skimming.Sehingga bisa kita pastikan saldo bapak ibu akan kembali normal,” bunyi pengumuman Bank Mandiri Bogor.

Sementara itu, untuk memastikan pelayanan Bank Mendiri sudah normal atau belum, pada pukul 15:00 WIB, radarbogor.id mencoba melakukan transaksi di salah satu ATM di Jalan Raya Abdullah Bin Nuh (Yasmin), namun masih gangguan.

Sebelumnya Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas memastikan kalau uang nasabah dalam kondisi aman meski terjadi ada pengurangan ataupun penambangan saat melakukan transaksi.

“Tidak ada fraud eror. Saldo nasabah akan kembali seperti sedia kala. Mohon maaf ini terjadi di akhir pekan, apalagi pada yang sedang berbelanja. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Ini rata terjadi di seluruh Indonesia. Kami jamin uang bapak aman,” ujarnya seperti dikutif dari cnnindonesia, Sabtu, (20/7/2019).

Rohan mengatakan proses normalisasi data masih berlangsung dan dapat selesai dalam waktu dua jam. “Saat ini sudah mulai dikembalikan di posisi awal. Jadi saldo aman, akan kembali. Sekitar dua jam bisa dicek,” ujarnya.(pin/ps)

Baca Juga