25 radar bogor

Mebeler SDN Kertajaya 2 Rumpin Dianggarkan Tahun Ini, Pastikan Lelang Dipercepat

Siswa/i SDN Kertajaya 2, harus belajar di lantai karena tidak memiliki fasilitas bangku dan meja.

RUMPIN-RADAR BOGOR, Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor angkat bicara terkait dengan kondisi belajar siswa SD Negeri Kertajaya 2 yang beralaskan lantai.

Puluhan Siswa SD di Rumpin Ini Belajar di Lantai, Badan Sakit hingga Baju Kotor. Lihat Videonya!

Kepala Bidang Pembinaan SD Disdik Kabupaten Bogor, Hendarsah menjelaskan, dinas udah melakukan pengalokasian anggaran, terutama bagi pengadaan meja belajar atau mebeler belajar tahun ini.

“Melihat kondisi ini, tentu akan ada prioritas pemercepatan pelelangannya. Agar material bisa didistribusikan lebih cepat ke titik lokasi,” jelasnya. Lanjutnya, untuk sementara proses pemebelajaran akan dilakukan secara moving class.

Menurutnya, pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) harus tetap berjalan. Dalam hal ini Disdik akan berkoordinasi dengan pengawas setempat, dan kepala sekolah. Agar memastikan keamanan serta kenyamanan peserta didik selagi menunggu pelelangan.

Sebelumnya, puluhan siswa SD Negeri Kertajaya 2, Desa Kertajaya, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, harus belajar dalam kondisi memprihainkan.

Mereka terpaksa duduk di atas lantai dan menggunakan meja rusak lantaran sekolah kekurangan meja dan bangku.

Karena keterbatasan ruang, pihak sekolah juga membagi rombongan belajar menjadi dua sesi. Siswa kelas I,2, IV dan VI masuk pagi sementara siswa kelas II dan V masuk siang.

Pantauan Radar Bogor, sejumlah siswa nampak belajar di meja yang sudah rusak yang dijadikannya tempat duduk sekaligus meja tempat menulis. (nal/ded/c)