25 radar bogor

Indonesia Hanya Sisakan Ganda Putra di Semifinal Indonesia Open 2019

Bulutangkis
Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses mengandaskan perlawanan pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Yute Watanabe dengan 21-15, 9-21, 22-20.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Setelah Jonatan Christie tersisa di sektor tunggal putra, maka Indonesia hanya bisa mengandalkan sektor ganda putra untuk tampil di semifinal Indonesia Open 2019.

Jonathan Christie hanya bisa pasrah saat ditaklukkan Chou Tien Chen di babak ketiga. Jojo, sapaan akrabnya kalah dalam rubber game: 21-16, 18-21, dan 14-21.

Tampil dominan di game pertama, Jojo seperti kehabisan bensin di game-game berikutnya. Membuat Chou bisa mendikte permainan dan memenangkan game kedua dan ketiga.

Kegagalan Jojo ini membuat Indonesia praktis tak lagi memiliki wakil di sektor tunggal. Setelah sebelumnya, Anthony Ginting dan para pebutangkis tunggal putri lebih dulu tersingkir.

Namun demikian, Indonesia masih punya peluang merebut medali melalui sektor ganda. Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses mengandaskan perlawanan pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Yute Watanabe dengan 21-15, 9-21, 22-20.

Kesuksesan Ahsan/Hendra diikuti unggulan nomor satu Marcus Gideon/Kevin Sanjaya. Unggul mudah di game pertama, 21-12, The Minions mulai mendapat perlawanan pada game pertama dari pasangan Tiongkok, Ou Xuan Yi/Zhang Nan.

Perolehan poin The Minions ditempel sangat ketat sepanjang game kedua. Namun, akhirnya mereka mampu mengakhiri pertandingan dengan skor 21-16.

Indonesia hanya mengirim dua wakil ke semifinal Indonesia Open 2019, yakni  Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra. Sementara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus mempupus mimpinya melajuh lebih jauh setelah ditumbangkan wakil Jepang dua gim langsung.(pin/rmol)