Beranda Metropolis

Dua Camat Lolos Seleksi Tahap Pertama Open Bidding di Pemkot Bogor

Ilustrasi

BOGOR-RADAR BOGOR, Nama-nama peserta yang lolos dalam seleksi administrasi pada seleksi terbuka Jabatan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan Direktur RSUD Kota Bogor, sudah diumumkan Panitia Seleksi (Pansel).

Dimana, dari tiga jabatan yang dilelang, tercatat 13 orang lolos pada seleksi tahap pertama itu. Dua di antaranya merupakan camat.

“Dalam proses open bidding ini, ada dua Camat di Kota Bogor yang ikut mendaftar diantaranya Camat Bogor Barat dan Camat Bogor Utara,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Kota Bogor, M Taufik.

Taufik mengatakan, para pendaftar yang lolos didominasi oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bogor. Ada yang berasal dari internal instansi yang dilelangkan maupun eksternal.

“Untuk posisi Kepala Bapenda yang internal ASN Kota Bogor ada empat orang dan eksternal satu orang, lalu untuk posisi Dirut RSUD semuanya berasal dari internal sedangkan untuk posisi Inspektur, dua orang dari internal dan dua orang eksternal,” ucapnya

Setelah lolos seleksi administrasi, lanjut dia, Maka tahap selanjutnya adalah assessment dan wawancara. Sehingga di bulan Agustus seluruh tahapan selesai. “Kami targetkan di Agustus nanti sudah selesai semua tahapan dan prosesnya, sehingga September sudah ada pengumumannya,” jelas dia.

Dia berharap kepada seluruh calon Kepala Dinas dan Direktur Utama (Dirut) RSUD untuk mengedepankan profesional dan mendukung penuh visi dan misi Walikota Bogor. “Kita harap profesional dan mendukung visi misi Wali Kota Bogor,” tuturnya.(adi/ps)

Baca Juga