25 radar bogor

Puluhan Siswa SD di Kebayoran Baru Keracunan Lemper

Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA-RADAR BOGOR, Puluhan siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri Kramat Pela 09 Pagi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, diduga keracunan makanan. Para korban sampai harus dilarikan ke sejumlah rumah sakit (RS) untuk mendapat perawatan.

“Betul, tapi kejadiannya dua hari yang lalu. Baru tahu hari ini. Sekarang sedang mengecek korban di rumah sakit,” kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Kebayoran Baru Kompol Wahyu Sosiawan, Kamis (18/7).

orban yang merupakan siswa SD kelas 1 tercatat ada 40 orang. Selain itu ada juga wali murid yang ikut keracunan. “Ada 40 lebih. Ada siswa SD, ada bapak dan ibunya. Keracunan lemper katanya,” kata Wahyu.

Para korban dilarikan ke tiga rumah sakit, yakni Rumah Sakit Muhammadiyah, Jakarta Selatan, RS Gandaria City, dan RSUD Pasar Minggu. Tinggal beberapa korban yang masih dirawat.

“Tapi sudah pada pulang. Saat ini kabarnya tinggal satu atau dua orang yang masih di rumah sakit. Kondisi mereka saat ini alhamdulillah sudah baik. Tidak ada korban jiwa. Semua sudah ditangani oleh Suku Dinas Kesehatan,” kata Wahyu.(dhe)