Beranda Berita Utama

Tawuran Pecah, Perjalanan KRL di Stasiun Menggarai Alami Gangguan

ilustrasi KRL

JAKARTA-RADAR BOGOR,Tawuran antar warga pecah di Manggarai, Jakarta Selatan pada Senin (15/7/2019) sore sekitar  pukul 17.17 WIB.

Lokasi tawuran yang tak jauh dari jalur Kereta Rel Listrik (KRL) membuat perjalanan commuter line dari arah Sudirman dan Cikini menuju stasiun Manggarai terganggu. Sebab, terjadi antrian kereta masuk stasiun.

“Perjalanan KRL dari arah Sudirman maupun Cikini (sempat) tertahan karena banyaknya kerumunan warga di lokasi tersebut,” ucap VP Corporate Communication PT KCI, Anne Purba dalam keterangan tertulisnya, Senin (15/7).

Petugas keamanan gabungan PT KAI Daop 1 Jakarta dan PT KCI pun turun ke lokasi guna menetralisir kerumunan warga disekitar lokasi tawuran. Sementara itu, Kapolsek Tebet, Kompol Eko Mulyadi menambahkan, kondisi di lokasi tawuran sudah kondusif sejak pukul 18.30 WIB. “Saat ini sudah kondusif,” ucap Eko.

Dia memastikan tawuran tidak terjadi di area rel KRL. “Kejadian di terowongan bawah rel kereta, jadi nggak ganggu perjalanan KRL,” terangnya.

Dampak dari tawuran itu disebutnya tak sampai menggangu perjalanan kereta commuter line, atau menghentikan total relasi perjalanan. Guna mencegah ada tawuran susulan, petugas polsek Tebet masih berjaga di sekitaran lokasi. Belum diketahui penyebab tawuran warga ini pecah.

Terpisah, VP Corporate Communication PT KCI Anne Purba membenarkan perjalanan KRL sempat terganggu. Namun, sekitar pukul 17.35 WIB sudah normal kembali. Kata Anne, perjalanan kereta terganggu karena tawuran menjalar ke jalur rel. ”KA tidak bisa melintas dengan alasan keselamatan,” terangnya.

Tepat pukul 17:35 WIB, Anne menyebut perjalanan KRL dari arah Sudirman maupun Cikini yang hendak melintasi Stasiun Manggarai sudah berjalan normal. PT KCI tetap menghimbau kepada seluruh pengguna jasa untuk tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan selama menggunakan KRL dengan tetap mengikuti arahan petugas di lapangan.

Baca Juga