25 radar bogor

Dibisiki Cristiano Ronaldo, De Ligt Resmi Gabung Juventus

RADAR BOGOR-Juventus sangat beruntung bisa mendapatkan Matthijs de Ligt. Cristiano Ronaldo punya peran dalam kedatangan bek muda penuh potensi itu.

De Ligt jadi pemain yang paling banyak diincar klub-klub raksasa Eropa pada bursa transfer musim panas ini. Bek muda 19 tahun itu pada awalnya dianggap sudah sangat dekat dengan Barcelona, terlebih The Catalans sebelumnya sukses memboyong Frenkie de Jong.

Namun belakangan Barcelona mundur dari perburuan kapten Ajax Amsterdam tersebut. Muncul Bayern Munich, Manchester City, Paris Saint Germain, dan Juventus yang meramaikan perburuan.

Dalam dua pekan terakhir Juventus menjadi klub yang dianggap paling berpeluang mendapatkan de Ligt. Itu pada akhirnya terealisasi setelah de Ligt beberapa jam lalu tiba di Kota Turin untuk menjalani tes medis.

Terlepas dari banyak hal yang bisa memberi pengaruh de Ligt memutuskan menerima Juventus, bisa jadi ada peran Cristiano Ronaldo dalam kepindahan ini. Juni lalu Ronaldo mengajak langsung de Ligt bergabung dengannya di Juventus.

Usai pertandingan final UEFA Nations League, Ronaldo mendatangi de Ligt. Di atas lapangan, pemilik lima Ballon d’or itu membisikkan sesuatu. De Ligt kemudian mengaku kalau dia diajak bergabung dengan Bianconeri.

Ronaldo memintaku untuk gabung Juventus. Aku terkejut dengan permintaanya, itulah kenapa aku tertawa. Awalnya aku tidak paham,” ucap de Ligt ketika itu.

Musim lalu de Ligt mengantar Ajax Amsterdam melangkah jauh hingga semifinal Liga Champions dan meloloskan Belanda ke final UEFA Nations League. Di kompetisi domestik Ajax diberinya titel Liga Belanda dan Piala Belanda. (dtk)