25 radar bogor

14 Purna Bakti Terima Bantuan dari Korpri

BOGOR-RADAR BOGOR, Berbarengan dengan upacara Hari Kesadaran Nasional, Senin (17/07/2019) di Plaza Balai Kota Bogor, Korp Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) Kota Bogor menyerahkan bantuan kepada 14 purna tugas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Bantuan tersebut diberikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat selaku Pembina Upacara dan Ketua Korpri Kota Bogor.

“Pemberian bantuan ini sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Ketua Korpri pada ASN anggota Korpri yang pensiun, sakit, meninggal dunia bahkan yang pindah,” ujar Ade.

Ade mengatakan, di 2019 ini ada 294 ASN yang pensiun. Terhitung Korpri Kota Bogor sudah mengeluarkan anggaran sebesar Rp 480 juta sebagai “uang kadeudeuh” sekaligus ucapan terima kasih kepada anggota korpri yang Purna Bakti.

Pemberian “uang kadeudeuh” ini juga bertujuan agar purnabakti ini bisa terus mengabdi ataupun melakukan pembinaan di masyarakat sekalipun sudah tuntas kerja sebagai ASN.

“Mereka diharapkan menjadi masyarakat yang hebat karena punya pengalaman lebih sebagai ASN dan berharap uang itu jadi bekal mereka,” katanya.

Menurutnya, sebagai ASN memiliki tugas berat harus integritas, profesional, pengayom, dan inspirasi masyarakat. Sesuai dengan fungsinya ASN juga harus mampu menjadi pelaksana kebijakan publik, sebagai pelayan publik dan sebagai perekat dan pemersatu bangsa. Karena itu merupakan pekerjaan berat, Korpri ingin hadir sebagai organisasi yang kuat, berwibawa, demokrasi untuk membuat anggotanya sejahtera.

“Ini sesuai dengan misinya meningkatkan kesejahteraan anggotanya, memberikan bantuan hukum, juga sudah tersedianya klinik korpri, membangun sekolah untuk anak-anak korpri, perumahan nasional untuk anggota korpri yang belum memiliki rumah dan masih banyak lagi yang akan dilakukan,” katanya. (Humpro :fla/indra/dira-SZ)