Beranda Olahraga

Tinggalkan Man City, Fabian Delph Gabung Klub Sekota Liverpool

Fabian Delph tinggalkan Manchester City untuk bergabung dengan Everton.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Gelandang Timnas Inggris, Fabian Delph resmi meninggalkan Manchester City untuk bergabung dengan Everton. Pemain 29 tahun itu dikontrak The Toffees dengan durasi tiga tahun.

Kepastian bergabungnya Delph diumumkan situs resmi Everton, Senin (15/7/2019). Pemain yang direkrut City dari Aston Villa pada 2015 lalu itu diharapkan bisa mengangkat prestasi Everton musim depan.

Everton tidak mengungkap berapa yang mereka bayarkan untuk pemain internasional Inggris berusia 29 tahun. Dipantau Pojoksatu.id dari laman Transfer Market, harga Delph pada kisaran 15 juta euro atau setara dengan Rp240 miliar.

Delph memainkan 89 pertandingan bersama City, memenangkan dua juara Premier League. Ia juga sudah mencatat 20 caps bersama Timnas Inggris.

“Ketika saya melihat untuk membawa pemain baru ke tim kami, hal pertama yang saya cari di atas segalanya adalah kualitas dan Fabian adalah pemain dengan kualitas tinggi,” kata manajer Everton, Marco Silva dilansir dari situs resmi klub, seperti dikutip dari pojoksatu.id.

“Tapi apa yang bisa mereka bawa ke ruang ganti kita juga penting.”

Situs Everton itu juga mengutip pernyataan Delph setelah bergabung dengan klub sekota Liverpool itu.

“Setiap kali saya bermain melawan Everton, apakah itu pertandingan kandang atau tandang, langsung hal pertama yang terlintas dalam pikiran ketika Anda melihat para penggemar sangat bersemangat,” katanya.

“Kamu akan selalu mendengar pendukung Everton dan aku senang bermain di kandang dan mendengar mereka ketika aku bermain.”

(pojoksatu/magang-ulfah)

Baca Juga