25 radar bogor

Viral Mobil Masuk Jalan Layang Transjakarta

mobil dan motor masuk jalan layang Transjakarta koridor XIII rute Kapten Tendean-Ciledug tepatnya di halte Tirtayasa.
Mobil masuk jalan layang Transjakarta koridor XIII rute Kapten Tendean-Ciledug tepatnya di halte Tirtayasa.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Sebuah video pendek memperlihatkan mobil dan motor masuk jalan layang Transjakarta koridor XIII rute Kapten Tendean-Ciledug tepatnya di halte Tirtayasa. Kejadian ini lantas menjadi viral di media sosial, serta ramai diperbincangkan oleh netizen.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan, Christianto membenarkan kejadian ini. Untuk mencegah hal serupa terulang, dia akan berkoordinasi dengan pihak Transjakarta guna mengambil langkah antisipasi.

“Akan kita segera tindak lanjuti. Karena berbahaya. Sehingga, kita koordinasi dengan Transjakarta supaya tidak terjadi lagi,” ujar Christianto saat dihubungi JawaPos.com (Radar Bogor Group), Senin (15/7/2019).

Sementara itu, Kepala Humas PT Transjakarta, Wibowo mengatakan kejadian ini bermula akibat pengemudi mobil tidak tahu jalur yang dilewatinya khusus untuk Transjakarta. Sehingga saat melintas di depan Mabes Polri dia mengambil jalur tersebut.

“Pengemudi tidak mengetahui bahwa jalur itu khusus untuk TransJakarta. Lalu oleh petugas diarahkan kembali untuk turun,” ucapnya.

Sementara itu, untuk sepeda motor yang terlihat dalam video merupakan milik petugas. Dia mengejar mobil yang salah jalur tersebut untuk diarahkan ke jalur yang seharusnya.

“Mobil tersebut naik dari Mabes Polri, kemudian langsung dikejar menggunakan motor untuk diberitahu bahwa itu khusus Transjakarta. Akhirnya mobil tersebut berputar dan turun kembali,” pungkas Wibowo.(jpc)