25 radar bogor

Dadang Iskandar Danubrata Dipercaya Kembali Pimpin PDIP Kota Bogor

Dadang Danubrata bersama warga.
Dadang Iskandar Danubrata bersama warga.

BOGOR-RADAR BOGOR, PDI Perjuangan mengadakan Konferensi Cabang (Konfercab) untuk memilih Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor yang baru, di Wisma Kinasih, Caringin Kabupaten Bogor, Minggu (14/7/2019).

Konfercab dilaksanakan serentak se-Jawa Barat, sedangkan kota Bogor masuk ke zona 5 bersama 4 kota lainnya yakni Kabupaten Bogor, Kabupaten Cianjur, kota dan Kabupaten Sukabumi.

Berbeda dengan mekanisme yang lama, pemilihan ketua DPC PDI Perjuangan yang baru sekarang langsung diputuskan satu paket bersama sekretaris dan Bendahara oleh DPP PDI Perjuangan.

Pemilihan ketua, sekretaris dan bendahara, diputuskan setelah DPP mendapatkan masukan usulan nama calon ketua DPC hasil rapat pleno PAC PDI Perjuangan se-Kota Bogor, DPC PDI Perjuangan Kota Bogor dan DPD PDI Perjuangan Jawa Barat.

Konfercab dihadiri oleh utusan PAC dan DPC se-Kota Bogor juga utusan PAC dan DPC dari 4 kota lainnya.

Dadang Iskandar Danubrata, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, mengatakan agenda utama acara konfercab hari ini adalah penyampaian LPJ pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Bogor Periode 2015-2020 lalu.

Dilanjutkan dengan mendengarkan keputusan DPP PDI Perjuangan tentang ketua, sekretaris dan Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota bogor Periode 2019-2024.

Setelah itu baru formatur yang terdiri dari KSB yang baru bersama utusan DPP/DPD yang ditugaskan dan 3 PAC yang mendapat persentase suara tertinggi pada Pileg Kota Bogor yang lalu menyusun calon pengurus baru DPC PDI Perjuangan periode 2019-2024.

“Dilanjutkan dengan pelantikan pengurus baru tersebut oleh ketua DPP PDI Perjuangan yang ditugaskan untuk memimpin sidang Konfercab ini,” ujar Dadang.

Adapun hasil keputusan DPP PDI Perjuangan, memutuskan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor periode 2019-2024 adalah Dadang Iskandar Danubrata, sekretaris Atty Somaddikarya dan bendahara Syarif sastra. (*/ysp)