25 radar bogor

Rumah dan Perabotan Senilai Rp150 Juta di Ciampea Hangus Terbakar

Petugas Damkar Kabupaten Bogor melakukan pemadaman rumah yang terbakar di Kampung Cihideng Ilir, Kecamatan Ciampea. Jaenal/radarbogor

CIAMPEA-RADAR BOGOR, Sebuah rumah di Kampung Cihideng Ilir RT 03/02, Desa Cihideung Ilir, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, hangus terbakar, Jumat (12/7/2019). Kebakaran ini diduga akibat korsleting listrik.

Kebakaran tersebut berawal dari percikan api dari ruangan tengah, kemudian merambat ke ruangan lainnya. Namun, saat kejadian pemilik rumah Helmi (35) sedang di luar rumah. Kerugian material diperkirakan sekitar Rp150 juta, karena hampir sebagian barang dan ruangan hangus terbakar.

“Benar rumah tersebut milik ibu Helmi dan sekarang sudah dipadamkan sama warga dan tim Damkar wilayah Ciomas,” kata Penjabat Kades Cihideung Ilir Iing Supriatin kepada wartawan koran ini, kemarin.

Ia mengimbau untuk warga untuk memeriksa instalasi listrik di rumah jangan sampai kejadian serupa terus terjadi.

Sementara itu, Komandan Regu Damkar Kabupaten Bogor, Burhanudin menjelaskan, pihaknya menerjunkan satu Damkar dari unit Ciomas untuk memadamkan kebakaran di Ciampea. “Kondisi rumah berada di gang, makanya kita sedikit kesulitan untuk menjangkau area tersebut,” jelasnya kepada Radar Bogor.

Ia juga mengaku, dalam kejadian tidak ada korban jiwa hanya kerugian material saja dan hampir semua ruangan hangus terbakar. “Api cepat menjalar ke area lain, makanya sebagian ruangan dan barang ikut terbakar,” tutupnya.(nal/c)