Beranda Olahraga

Laga Berat, Tira Persikabo Waspadai Permainan Cepat Lawan

Skuad Tira Persikabo saat menjalani sesi latihan.

 

CIBINONG-RADAR BOGOR, Laga berat akan dilakoni oleh Tira Persikabo saat menjamu Madura United, dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, Jumat (12/7/2019) malam ini.

Persaingan kedua tim musim ini terbilang cukup ketat. Setidaknya, hingga pekan ketujuh.
Hal itu terlihat dari tabel klasemen sementara.

Tira Persikabo bertengger di peringkat kedua dengan poin 15. Sementara, Madura United berada di posisi tiga dengan poin 13.

Namun, tim besutan Dejan Antonic itu memiliki keuntungan lantaran baru memainkan lima pertandingan. Alias dua laga lebih sedikit dibandingkan Tira Persikabo.

Kedua tim sama-sama belum terkalahkan. Pun dengan produktivitas memasukkan. Sama-sama tertinggi.

Kedua tim sama-sama menorehkan 12 gol. Bedanya Tira Persikabo kebobolan lima gol sedangkan Madura united baru kebobolan dua gol.

Tidak hanya itu, dalam laga ini pun kedua tim bisa menurunkan seluruh pemain kunci mereka.

Tira Persikabo, bakal kembali mengandalkan wingger asing mereka asal Brazil Ciro untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan.

Dalam sesi latihan Kamis (11/7/2019) sore di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Ciro mengaku siap diturunkan.

Tidak hanya Ciro, pemain naturalisasi Tira Persikabo, Osas Saha pun mengaku siap diturunkan pelatih Rahmad Darmawan. “Besok siap main,” ucap Osas selepas latihan.

Selain Ciro dan Osas, peran Louris Arnound juga menjadi pemain kunci yang disipakan oleh pelatih Rahmad Darmawan.

Sedangkan di kubu tim lawan, Madura United bakal menurunkan penyerang naturalisasi mereka, Beto Goncalves untuk membongkar pertahanan Tira Persikabo.

Sejauh ini, Beto tampil produktif bersama Madura United. Mantan striker Sriwijaya FC itu sudah melesakan empat gol dan satu assists dalam lima pertandingan.

Sementara itu Pelatih Tira Persikabo, Rahmat Darmawan, mengaku tidak ada masalah dengan pemainnya. “Secara keseluruhan sudah siap,” katanya kepada radarbogor. Id.

Meski demikian, ia meminta anak-anaknya untuk mewaspadai permainan cepat tim racikan Dejan.

“Madura bagus. Semua pemain kita waspadai. Termasuk pemain cadangannya,” tukas RD. (all)

Baca Juga