Beranda Politik

Demi Jabatan Ketua MPR, Muhaimin Lobi Jokowi dan Ma’ruf Amin

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar. (Issak/JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Ketua umum partai politik yang memiliki peluang menduduki jabatan ketua MPR RI, terus melakukan lobi-lobi politik. Salah satunya Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.

Pria yang akrab disapa Cak Imin itu terus melakukan lobi politik untuk mendapatkan posisi ketua MPR RI periode 2019-2024. Setelah meminta restu Wakil Presiden terpilih Maruf Amin, Cak Imin pun akan melobi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan ketua umum koalisi pendukung Jokowi-Maruf.

“Pak Muhaimin sudah menghadap Pak Maruf Amin, mungkin juga sudah bicara dengan Pak Jokowi,” kata Ketua DPP PKB Lukman Edy di Jakarta, Jumat (12/7).

Adapun ketua umum parpol yang akan ditemuai Muhaimin terutama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Pasalnya, Golkar dengan peraih sura terbanyak kedua sesudah PDIP juga mengincar kursi MPR. “Semua sekarang sedang dilakukan agar Cak Imin menjadi ketua MPR,” ujar Lukman Edy.

Untuk kursi ketua DPR, sudah ototmatis menjadi hak PDIP sebagai partai pememnang pemilu. Puan Maharani digadang-gadang akan menempati posisi tersebut.(rmol/pin)

Baca Juga