Beranda Politik

SBY Kumpulkan Seluruh Ketua DPD di Cikeas, Setelah 40 Hari Ani

Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) (tengah) bersama keluarga dan warga saat mengikuti acara tahlilan 40 hari meninggalnya Ani Yudhoyono di Pendopo Puri Cikeas Indah, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (10/7). (MIFTAHUL HAYAT/JAWA POS)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan mengatakan, ketua umumnya yaitu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bakal mengumpulkan seluruh DPD ‎di Indonesia berbicara mengenai perpolitikan terkini. Pertemuan dengan Ketua DPD Partai Demokrat seluruh Indonesia itu dilakukan di Kediaman SBY, Puri C‎ikeas, Bogor, pada hari ini, Kamis (11/7).

“Kesempatan pertama, Pak SBY bicara untuk memberikan arahan petunjuk dan penjelasan-penjelasan,” ujar Hinca di Puri Cikeas, Bogor, Rabu (10/7) malam dikutip dari jawapos.com.

Hinca mengatakan, hal ini menjadi pertama kalinya SBY mengumpulkan DPD seluruh Indonesia. Sebab, selama empat bulan lamanya Presiden ke-6 itu menemani sang istri Ani Yudhoyono dalam pengobatan kanker darah di Singapura.

“Sehingga Pak SBY betul-betul fokus kepada keluarganya,” katanya.

Hinca mengatakan pertemuan dengan seluruh DPD Partai Demokrat itu akan berlangsung tertutup di kediaman SBY Puri Cikeas. Dia menyampaikan, tidak ada konferensi pers dari pertemuan tersebut.

Pembahasan-pembahasan dan pesan SBY kepada para kader juga bersifat internal. (JPG/magang-damar)

Baca Juga