Beranda Bogor Raya

Perbaiki Jalan Rusak, Cileungsi Mulai Betonisasi 11 Titik

Ilustrasi

MEKARSARI-RADAR BOGOR, Jalan rusak di Desa Mekarsari, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, kini mulai jadi prioritas aparatur desa di sana.

Pasalnya, kondisinya yang sekarang semakin menghambat mobilitas penduduk setiap harinya.

Betonisasi akan dilakukan di tujuh RT lainnya. Berlokasi di dua wilayah RW03, yakni RT08 dan RT09. Selanjutnya, Di RW01, perbaikan berlokasi di RT03 dan RT04/07.

Dengan wilayah yang berbeda, kerusakan pun terjadi di Kampung Cipicung, Desa Mekarsari, Kecamatan Cileungsi. Wilayah yang akan diperbaiki yaitu di RW04, RW05 dan RW06.

Kepala Desa Mekarsari, M Mastur mengatakan, jalan adalah hal yang sangat vital karena tak hanya mempengaruhi aktifitas warga, hal ini juga berdampak pada perekonomian warga sekitarnya.

Dia memanfaatkan Anggaran Dana Desa (ADD) Mekarsari yang sudah cair sejak Mei lalu sekitar Rp936.152.394 untuk menambal masalah di wilayahnya. “Kami manfaatkan dana tersebut ke pembangunan jalan, di sejumlah titik,” kata Mastur kepada Radar Bogor, Rabu (10/07).

Mastur membeberkan, anggaran itu baru dipakai untuk memperbaiki jalan satu desa saja, yakni Kampung Cigarogol, Desa Mekarsari, Kecamatan Cileungsi.

“Titik jalan rusak juga banyak di kampung itu. Ada di sejumlah RT. Lebih parah ketika hujan warga harus mencari jalan dengan kontur tanahnya lebih keras agar tidak terjatuh,” ungkap Mastur.

Selanjutnya, kata Mansur, pembangunan jalan di tujuh RT lainnya akan segera dilaksanakan. “Minggu depan kita akan kerjakan. Di tujuh RT lainnya,” lanjut Mastur.

Mastur berharap dengan ada pembangunan jalan di sejumlah titik dapat mendomkrak perekonomian warga.

“Dijaga. Agar tidak selalu rusak. Ini demi kenyamann bersama. Dengan begitu sektor perekonomian masyarakat pun dapat meningkat,” pungkasnya.

Senada, siungkapkan Sekretaris Desa (Sekdes) Mekarsari, Solihin berharap pembangunan jalan yang sudah dilakukan dapat mempermudah masyarakat dalam beraktifitas.

Bagi jalan rusak lainnya, kata dia, akan sesegera mungkin dilaksanakan. Melihat akses jalan menjadi bagian yang laing krusial bagi warga dalam beraktifitas sehari-hari. “Kami bersama-sama menjaga, melaksanakan demi kenyamanan bersama,” tandas Solihin. (cr1/c)

Baca Juga