Beranda Bogor Raya

RY Kembali Jadi Tersangka KPK, Begini Reaksi Keluarga

Elly Yasin dan Ade Yasin. Foto Istimewa

BOGOR-RADAR BOGOR, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menetapkan mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin (RY) sebagai tersangka kasus gratifikasi dan suap.

Namun, hingga berita ini diturunkan belum banyak keterangan yang bisa diperoleh dari pihak keluarga terkait penetapan tersangka RY oleh KPK, Selasa (25/6/2019).

Sang istri Elly Rachmat Yasin saat dikonfirmasi Radar Bogor tak berkomentar banyak soal penetapan sang suami jadi tersangka KPK.

“Belum dapat informasinya. Tolong jangan berspekulasi,” kata wanita yang juga Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor itu saat dikonfirmasi Radar Bogor.

Begitupula yang dikatakan adik kandung RY, Zaenul Muttaqin. Calon wakil walikota Bogor 2018 ini mengaku, belum ada informasi yang pasti soal kabar tersebut. “Saya belum tahu,” singkatnya.

Sementara itu Bupati Bogor Ade Yasin yang juga merupakan saudara kandung RY belum bisa dihubungi untuk dimintai konfirmasi terkait kasus yang kembali menjerat sang kakak.

Kabar ditetapkannya RY sebagai tersangka cukup mengejutkan banyak pihak. Padahal, RY baru beberapa hari lalu bebas dari penjara. Bahkan, RY beserta seluruh keluarganya yang mereka sebut ‘Yasin Clan’ baru melansungkan jalan-jalan bersama ke luar kota.

Penetapan tersangka RY ini disampaikan Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada awak media, Selasa (25/6/2019). “RY (Rachmat Yasin) diduga meminta, menerima, atau memotong pembayaran dari beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD), sebesar Rp 8.931.326.223,” terang Febri.(dka/c)

Baca Juga