Beranda Metropolis

Mobil Damkar Lewat, Tiang TV Kabel dan Internet di Bukit Cimanggu City Patah

Petugas saat memperbaiki tiang kabel yang patah di komplek BCC, Selasa (25/6/2019) siang.

BOGOR – RADAR BOGOR, Dua tiang kabel di salah satu akses jalan utama Komplek Bukit Cimanggu City (BCC), Tanah Sareal, patah, Selasa (25/06/19) siang.

Tiang itu patah diduga kabelnya tersangkut mobil damkar yang melintas saat hendak memadamkan api yang membakar salah satu rumah warga di komplek tersebut.

Namun, tak butuh waktu lama, tiang itu sudah ditangani petugas engineering jaringan tv kabel dan internet.

Salah satu Petugas Engineering Megavision, Ari Rahman menjelaskan, kejadian bermula ketika salah satu kendaraan milik petugas pemadam kebakaran Kota Bogor melintas di jalan BCC Blok L2 No 5.

Diduga bagian atas mobil damkar mengenai beberapa jaringan tv kabel dan telkom hingga akhirnya tiang penyangganya patah.

“Tadi pagi beberapa kendaraan pemadam kebakaran lewat untuk memadamkan api di rumah warga BCC yang kebakaran. Mungkin karena buru-buru nyangkut terkena kabel hingga menarik tiang sampai patah,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Ari menuturkan, ada dua tiang yang tertarik hingga menyebabkan patah, yakni tiang milik Megavision dan milik Telkom. “Petugas dari Telkom juga sudah tinjau lokasi, dan sedang mempersiapkan tiang untuk mengganti dengan yang baru,” katanya.

Untuk mengantisipasi jaringan agar tetap aman, selama proses pergantian tiang pihaknya sementara waktu mematikan akses jaringan tv kabel dan internet yang masih aktif menyalurkan ke wilayah BCC. (cr2)

Baca Juga