Beranda Olahraga

Balik ke Barcelona, Neymar Rela Gajinya Dipotong

Neymar Junior

BARCELONA-RADAR BOGOR, Neymar dikabarkan telah mencapai kata sepakat dengan mantan klubnya Barcelona untuk mendapatkan kontrak baru berdurasi lima tahun.

Dikutip dari Sport, Neymar disebut tidak melakukan penawaran terhadap harga yang diajukan Barcelona. Kembalinya Neymar ke Barcelona ini diiringi oleh konsekuensi potong gaji.

Di Paris Saint-Germain (PSG), Neymar mendapat gaji 3 juta euro (Rp48,2 miliar) per bulan. Sedangkan di Barcelona nanti, Neymar ‘hanya’ menerima gaji 24 juta euro per tahun alias 2 juta euro (Rp32,1 miliar) per bulan.

Dengan kontrak selama lima tahun, maka Neymar bisa berada di Barcelona hingga ia berusia 32 tahun. Kepulangan Neymar ke Camp Nou bakal jadi kabar bagus bagi Barcelona.

Pasalnya, saat ini Barcelona masih kesulitan mencari pemain yang sanggup jadi pemimpin alternatif di lini depan seiring usia Lionel Messi yang menginjak 32 tahun. Saat ini, Barcelona dan PSG tinggal mencari kata sepakat terkait harga transfer yang harus dibayar.

Neymar pergi dari Barcelona ke PSG pada tahun 2017 dengan label pemain termahal di dunia. Neymar pergi dengan transfer sebesar 222 juta euro.

Kepergian Neymar saat itu disebut lantaran pemain asal Brasil tersebut ingin lepas dari bayang-bayang Lionel Messi dan jadi bintang utama sebuah klub.

Namun Neymar kemudian lebih sering mengalami cedera di PSG. Dua musim yang dilalui Neymar tak pernah tuntas. Ia selalu mengalami cedera parah di paruh kedua kompetisi. Neymar juga disebut tidak bahagia dengan kondisi di PSG dan ingin kembali ke Spanyol.(ptr)

Baca Juga