25 radar bogor

Tira Persikabo Siap Redam Agresivitas Persipura

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan (tengah) saat memberikan keterangan kepada awak media dalam jumpa pers di Stadion Pakansari, Sabtu (22/6) pagi tadi. Ruri /Radar Bogor

CIBINONG-RADAR BOGOR, Determinasi tingkat tinggi akan menjadi kunci utama Tira Persikabo saat meladeni agresivitas Persipura Jayapura dalam Shopee Liga 1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (23/6/2019) sore.

Dukungan dari Kabomania dan UPCS juga akan menjadi bekal tambahan buat Tria Persikabo, untuk memberikan poin tiga demi mengerek posisi tiga besar.

Meskipun Mutiara Hitam masih berkutat di papan bawah klasemen sementara di posisi 15 dengan dua poin, tetapi Boaz Salossa cs tetap dipandang sebagai tim yang patut diwaspadai.

Pelatih Persikabo, Rahmad Darmawan mengatakan, Persipura merupakan tim yang selalu menampilkan daya dobrak tinggi dalam menyerang.

Makanya, Rahmat menginstruksikan anak-anak asuhannya agar wajib mengawasi pergerakan pemain Persipura.

“Anak-anak harus bermain kolektif untuk meredam permainan cepat Persipura. Sama seperti lawan Persib,” ujarnya saat jumpa pers di Stadion Pakansari, Sabtu (22/6/2019) pagi tadi.

Mantan arsitek Timnas Indonesia itu mewanti-wanti Loris Arnaud cs agar tetap menjaga ritme di lapangan. Saat jumpa Persib, pada 45 menit babak pertama mampu mengimbangi Maung Bandung dengan permainan kolektif dan efisien.

Terbukti dengan gol yang terjadi di menit awal babak pertama bersarang ke gawang Persib. Akan tetapi pada paruh kedua pertandingan, lebih banyak ditekan lawan.

“Pemain harus mampu menjaga dan mengatur ritme bermain mereka. Dari menit pertama hingga akhir tetap konsisten,” tukasnya.(rur)