25 radar bogor

Saga Transfer De Ligt, Real Madrid Lebih Favorit Ketimbang PSG dan Barcelona

Matthijs de Ligt, pemain Ajax Amsterdam. (Marca)
Matthijs de Ligt, pemain Ajax Amsterdam. (Marca)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Saga transfer Matthijs de Ligt masih saja menghiasi pemberitaan media-media di Eropa hari ini. Kabar terbaru sekaligus cukup mengejutkan adalah masuknya Real Madrid dalam perburuan bek Ajax itu. Bahkan Los Blancos kini jadi favorit.

Dikutip dari Daily Record, Barcelona yang semula berada di garis terdepan untuk merekrut bek Timnas Belanda itu, kini dicoret dari persaingan. Bek 19 tahun itu sudah menegaskan tidak akan ke Camp Nou.

Lalu Paris Saint-Germain yang menawarkan gaji lebih besar, ketimbang Juventus disebut-sebut sebagai pelabuhan berikutnya De Ligt. Tapi kini muncul Real Madrid yang siap merusak rencana raksasa Prancis.

Memang sejak awal saga transfer De Ligt, ada keanehan dengan tidak adanya Los Blancos. Tim yang selalu hadir di bursa transfer untuk perburuan pemain berbakat seperti kapten Ajax itu.

Maklum, mereka sedang fokus pada transfer pemain-pemain seperti Eden Hazard, Luka Jovic, Eder Militao dan Ferland Mendy beberapa minggu terakhir ini.

Tapi sekarang semua beres, dan rumor terbaru menempatkan Los Blancos sebagai favorit untuk mengalahkan PSG dan Juventus.

Tentu saja akan sangat menyakitkan bagi Barcelona jika De Ligt kemudian berlabuh di Madrid. Menurut outlet Spanyol RMC, itulah yang mungkin terjadi.

Mereka mengklaim El Real telah menanyakan situasi de Ligt saat ini dan apakah dia telah mencapai kata sekat dengan klub lain.

Menarik ditunggu, akankah Real Madrid benar-benar jadi pemenang dalam perburuan wonderkid Belanda ini.

(Pojoksatu/ulfah-magang)