25 radar bogor

Finishing Touch Jadi PR Tira Persikabo Jelang Lawan Persipura

Skuad Tira Persikabo saat menjalani sesi latihan.

BOGOR-RADAR BOGOR, Sentuhan akhir atau finishing touch masih menjadi pekerjaan rumah (PR) dan bahan evaluasi pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan. Hal itu menyusul hasil imbang 1-1 saat melawan Persib Bandung di Stadion Sijalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (18/6/2019) lalu.

Pasalnya, dalam pertandingan itu banyak peluang yang didapat anak-anak asuh Rahmat Darmawan itu yang gagal dikonversikan menjadi goal. Pelatih yang akrab disapa RD itu mengatakan, pemain kurang tenang saat melakukan penyelesaian akhir.

“Ya, adanya beberpa hal yang belum sempurna. Salah satunya soal finishing touch. Anak-anak terlihat kurang tenang. Jadi saya harapkan anak-anak lebih tenang saat mendapatkan bola,” katanya kepada radarbogor.id usai memimpin latihan, Kamis (20/6/2019) sore.

Meski demikian, RD memita agar pemainnya melupakan hasil pertandingan melawan Persib Bandung dan fokus untuk menghadapi laga berikutnya menghadapi Persipura. “Pertandingan berikurnya sudah dekat. Saya berharap pemain melupanan kejadian kemarin (lawan Persib, red) dan fokus melawan Persipura,” tuturnya.

RD pun berharap, saat menjamu Persipura di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor Minggu (23/6) mendatang, anak-anak asuhnya bisa mengontrol emosinya. “Ya, kemarin dalam laga melawwan Persib, anak-anak tidak terpancing emosi. Saya berharap tren itu bisa dilanjutkan,” ujarnya.

Sedangkan untuk strategi melawan Persipura, RD meminta agar skuadnya konsisten dalam mengorganisasi. Baik saat menyerang maupun bertahan. Juga dalam transisi. “Harus terus konsisten dalam mengorganisasi. Bagaimana menyerang dan bertahan. Serta kecepatan dalam melakukan transisi akan sangat menentukan untuk memengimbangi permainan kuat Persipura,” tandasnya.(all/c)