25 radar bogor

Digoda Persija Tukar Jadwal, Borneo FC Menolak Tegas

Borneo FC tak ingin jadwal semifinal Piala Indonesia 2018-2019 berubah. Manajer Dandri Dauri di antara pemain Pesut Etam. (ARIB BILLAH/KALTIM POST)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Jadwal semifinal Piala Indonesia 2018-2019 telah dirilis. Borneo FC dikabarkan digoda Persija Jakarta untuk bertukar jadwal tuan rumah. Macan Kemayoran – julukan Persija, berdasar jadwal lebih dahulu memainkan laga kandang menjamu Borneo FC. Mereka berharap bisa menukarnya.

Berdasar jadwal yang dirilis PSSI, Persija menjamu Borneo FC pada leg pertama pada Sabtu (29/6). Kemudian, pada leg kedua Borneo FC giliran menjadi tuan rumah, Sabtu (6/7).

Hanya saja, usulan Persija tersebut ditolak mentah-mentah oleh Borneo FC. Pihak Pesut Etam menganggap bermain kandang lebih dahulu bisa berpotensi merugikan. Manajer Borneo FC, Dandri Dauri menjelaskan, pihak Persija ingin menukar jadwal karena belum memiliki venue pasti untuk menggelar pertandingan. Hal tersebut tak lepas dari izin keramaian yang belum dikantongi andai menggelar laga di Jakarta.

“Kalau memang Persija meminta jadwal ditukar, kami jelas menolak. Kalau mereka tak berani memainkan pertandingan di Jakarta dengan alasan sidang sengketa pilpres di Mahkamah Konstitusi, bisa dicari stadion alternatif di tempat lain,” tegas Dandri seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Dikatakan Dandri, pihaknya siap menghadapi Persija di mana saja. Namun dengan catatan jadwal pertandingan tak diubah. “Intinya, mau main di mana saja kami tidak komplain. Status kami pada leg kedua tetap sebagai tuan rumah,” imbuhnya.

Dandri menambahkan agar Persija patuh dengan jadwal yang telah dirilis PSSI. Pasalnya, Borneo FC juga harus berpikir keras lantaran menghadapi jadwal yang superpadat. “Jujur saja, kami memainkan banyak pertandingan sebulan ke depan. Jadi, kami harap pihak Persija bisa bergerak cepat mencari venue pertandingan. Kami tidak ingin dirugikan,” pungkas Dandri.

(JPG/ulfah-magang)