25 radar bogor

Rusak Parah, Warga Desak Perbaikan Jalan Alternatif Cijeruk-Sukabumi

CIJERUK-RADAR BOGOR,Kondisi Jalan Maseng–Cibadak–Cihideung, Kecama­tan Cijeruk, mengalami kerusakan parah. Kondisi aspal banyak yang ber­lubang, sehingga membahayakan peng­guna jalan.

Warga pun mendesak pe­merintah segera memperbaiki jalan alternatif menuju Sukabumi tersebut untuk menghindari jatuhnya korban.

Seorang warga Warungmenteng, Cijeruk, Suherman, menceritakan, beberapa hari lalu seorang pemudik asal Sukabumi mengalami kecelaka­an di jalur tersebut. Pengendara ter­jatuh di jembatan yang rusak. Berun­tung, ia hanya mengalami luka ring­an. Menurut dia, kejadian seperti ini harus menjadi perhatian serius pe­merintah. Harus ada tindak lanjut untuk dilakukan perbaikan segera.

“Ini harus jadi perhatian Dinas PUPR Kabupaten Bogor. Kalau tahun sebe­lumnya memang ada perbaikan jalan jelang hari raya,” katanya.

Akan tetapi, ia tidak melihat adanya perbaikan jelang hari raya tahun ini.

Akibatnya, kondisi jalan rusak semakin parah di ruas jalan tersebut dengan lubang di sejumlah titik yang memba­hayakan.

“Kalau jalan ini belum diper­baiki, kemungkinan korban jatuh ada lagi. Saya harap Dinas PUPR segera memperbaikinya. Saya sendiri ngeri kalau lewat jalan yang rusak itu,” ung­kapnya.

Hal senada diungkapkan warga Ci­picung, Gugun. Selain untuk kese­lamatan warga, perbaikan juga perlu dilakukan guna memperlancar per­ekonomian warga.

“Kalau jalan mu­lus, pengendara juga nyaman. Ka­rena itu, saya mohon pemkab segera memperbaiki jalan alternatif menu­ju Sukabumi atau ke Kota Bogor ini,” tandasnya.(ded/mtr)