25 radar bogor

Geger Perampokan 6 Kg Emas di Tangerang, Berikut Rekaman CCTV nya

JAKARTA-RADAR BOGOR, Aksi perampokan di toko emas ‘Permata’ di Jalan Raya Serang, Balaraja, Tangerang membuat geger warga.

Para pelaku bersenjatakan pistol dan samurai menggasak 6 kilogram emas senilai Rp 1,6 miliar di toko tersebut.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu 15 Juni 2019 sekitar pukul 09.19 WIB. Pelaku berjumlah dua orang tiba-tiba turun dari mobil Toyota Avanza berwarna putih.

Dalam sebuah rekaman CCTV yang tersebar di media sosial, tergambar jelas aksi perampokan tersebut. Pelaku bermasker tiba-tba loncat ke atas etalase sambil menodongkan senjata api, membuat pegawai dan dua orang pembeli ketakutan.

“Pelaku dua orang, datang dengan menggunakan mobil,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif dalam keterangannya kepada detikcom, Sabtu (15/6/2019).

Di dalam toko tersebut, para pelaku mengambil 7 nampan berisikan sejumlah perhiasan emas. Setelah mengambil emas, kedua pelaku kembali ke dalam mobil dan melarikan diri.

“Mobil pelaku sempat dilempari batu oleh warga sekitar dan saksi menyatakan kaca belakang mobil jenis Avanza warna putih itu pecah,” imbuh Sabilul.

Asep Hidayat (45), saksi yang juga membuka jasa servis jam di samping toko, mengaku menyaksikan detik-detik kedatangan kedua pelaku. Asep mengatakan, kejadian itu berlangsung tidak sampai hitungan menit.

“Nggak lama sih itu, nggak menitan lah. Hitungan detik lah,” kata Asep di lokasi. (jpg)