25 radar bogor

Usai Benteke, Kini Striker Arsenal Jajal Liburan di Bali

BALI-RADAR BOGOR, Bali masih menjadi destinasi wisata menarik bagi para pesohor internasional. Tidak terkecuali pesepakbola asal yang bermain di liga-liga Eropa.

Adik kandung Christian Benteke, Jonathan Benteke yang sekarang membela Oldham Athletic sempat berkunjung ke Bali.

Dia juga sempat menyaksikan langsung pertandingan Bali United kontra Persija Jakarta dipakai ketiga Liga 1 2019.

Jonathan juga sempat berfoto bersama dengan CEO Bali United Yabes Tanuri, Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra, dan para pemain Serdadu Tridatu.

Kedatangannya tentu tidak banyak yang tahu. Tapi dari penuturan Yabes, Jonathan cukup terkesan dengan atmosfer Stadion Kapten I Wayan Dipta.

“Dia (Jonathan Benteke) mengatakan waktu itu sangat terkesan dengan atmosfer sepakbola di Bali. Ternyata ada klub sepakbola di Bali,” terang Yabes beberapa waktu lalu.

Pesepakbola yang lebih terkenal juga hadir. Diawal bulan Juni, gelandang bertahan Atletico Madrid Saul Ñiguez Esclapez juga mengunjungi Bali.

Gelandang Timnas Spanyol tersebut memilih menginap disebuah hotel di Ubud. Dia juga sempat mengunjungi Money Forest dan Nusa Penida. Setelah Saul Ñiguez, yang terakhir adalah Alexandre Lacazette.

Penyerang runner up Eropa League 2018/2019 Arsenal tersebut sudah beberapa hari berada di Bali. Sama seperti Saul, Lacazette lebih memilih menghabiskan waktu di Ubud.

Baru Kamis malam kemarin (13/6) penyerang yang mirip dengan penyerang Arema FC Sylvano Comvlius tersebut meninggalkan Bali.

Dua jersey hunter asal Bali yaitu Rian Ananta dan Aditya Nugraha berkesempatan berfoto bersama dan meminta tanda tangan penyerang asal Perancis tersebut di gate keberangkatan internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Saat diwawancarai kemarin, Adit mengatakan bahwa dia tahu keberadaan Lacazette dari akun instagram miliknya.

“Saya lihat dia buat postingan sedang di Bali. Setelah itu saya berusaha mencari info dimana dia tinggal. Lalu dapatlah info dia kapan dia meninggalkan Bali.

Jadi, saya berusaha untuk ketemu Lacazette di bandara,” terangnya. Bukan hanya Lacazette saja yang sempat ditemuinya.

Sederet pemain dunia sempat ditemuinya seperti Armen Robben, Peter Schmeichel, hingga Chris Smalling. Bukan hanya Adit, Rian Ananta juga mendapatkan tanda tangan Lacazette. Yang menarik, keduanya adalah fans dari Manchester United yang tergabung dalam United Indonesia Bali.

“Sama seperti Adit, kami harus kerja keras untuk dapat info dimana pemain bola tinggal dan kapan pergi dari Bali.

Kebanyakan kami ketemu mereka di Bandara,” terang Rian yang berprofesi sebagai dokter mata di RS Bali Mendata tersebut. (radarbali/ysp)