25 radar bogor

Siapkan 4 Ton Karbit, Ribuan Warga Padati Uji Coba Adu Kluwung di Sukamakmur

Polisi menjaga pelaksanaan uji coba kluwung di Desa Sukamakmur, Kecamatan Sukamakur, Kabupaten Bogor, Sabtu (15/6/2019).

SUKAMAKMUR-RADAR BOGOR, Jalan Raya Sukamakmur-Sukamulya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, disesaki ribuan warga sejak Sabtu (15/6/2019) pagi. Mereka sengaja datang untuk menyaksikan gladi resik pesta rakyat Adu Kluwung.

Pantauan radarbogor.id warga sudah berdatangan sejak pukul 08:00 WIB. Masyarakat memenuhi jalan untuk menyaksikan kluwung-kluwung diledakan. “Ya, saya datang dari pagi untuk nonton kluwung sama anak dan istri,” kata Suminta (32) warga Desa Sukamakmur kepada radarbogor.id.

Sementara itu, Sekdes Sukamakmur, Ahmad Sukirman menuturkan, hari ini sebenarnya baru uji coba karena penyelenggara hanya dapat izin satu hari. “Meski demikian ribuan warga sudah memadati area adu kluwung,” tuturnya.

Ahmad menambahkan, total karbit yang akan diledakan sebanyak 4 ton dari dua desa yang melakukan adu kluwung ini. “Jadi, sebagian dipakai uji coba hari ini,” terangnya.

Sementara itu Kapolsek Sukamakmur, Iptu Hendra Kurnia mengatakan, dalam meski uji coba ini polsek bersama muspika lain melakukan pengamanan. “Ada 150 personil gabungan yang diturunkan untuk mengamankan uji coba dan pelaksanaan besok,” tukasnya.(all/c)