25 radar bogor

Pelatih Asal Irlandia Utara Kagumi Kualitas Liga 1

Pelatih baru Persebaya Surabaya, Paul Munster.
Paul Munster. (jawapos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR,Pelatih Timnas Vanuatu asal Irlandia Utara, Paul Munster, menyebut kompetisi Liga 1 berkualitas dan mencerminkan kekuatan Timnas Indonesia. Berdasar itu, Munster tak ingin anak asuhnya lengah jelang bentrok kontra Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (15/6) malam WIB.

Laga nanti memang bakal jadi pertemuan pertama kedua negara. Vanuatu sendiri lebih sering bertanding melawan negara-negara di Kepulauan Pasifik.

Munster juga mengaku tak terlalu tahu soal permainan Timnas Indonesia. Namun, dia percaya Simon McMenemy sosok yang bisa meracik tim dengan baik apalagi Liga 1 disebutnya cukup berkualitas.

“Saya kenal dengan coach Simon (McMenemy). Saya tidak banyak mengetahui tentang Indonesia, tapi saya rasa Simon sudah memilih banyak pemain. Bisa dilihat dari jumlah populasi di Indonesia. Dan, level liga di Indonesia sudah cukup bagus,” ungkap Munster di SUGBK, Jumat (14/6).

Meski asing di telinga pencinta sepak bola Indonesia, Vanuatu nyatanya tak jauh berbeda dengan Skuad Garuda dalam hal ranking FIFA. Per Juni 2019, Vanuatu menempati posisi 163, sedangkan Indonesia 160.

“Intinya kami datang ke sini untuk memberikan pengalaman kepada para pemain. Harapan saya, besok pertandingan berjalan bagus,” tutup Munster. (JPG)