Beranda Berita Utama

Komedi Putar di PRJ Ambruk, JIExpo: Ada Kursi Tersangkut di Pagar Pembatas

ilustrasi komedi putar. (Radar Solo)

JAKARTA-RADAR BOGOR,Wahana komedi putar yang berada di arena Pekan Raya Jakarta (PRJ), Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (10/6) sempat roboh. Akibatnya beberapa orang menderita luka-luka. Namun, kini kondisi korban sudah mulai membaik.

Hal itu dibenarkan Kapolsek Kemayoran Kompol Syaiful saat dihubungi wartawan pada Selasa (11/6). Menurut dia, kejadian itu tidak sampai memakan korban jiwa.

Syaiful menjelaskan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Tapi, tak dipungkiri ada korban luka-luka. Meski begitu, dia tak merinci berapa korban luka tersebut. Dirinya memastikan korban-korban sudah diobati. “Hanya luka-luka ringan saja,” katanya.

Pihak JIExpo memberi peryataan terkait peristiwa ini. Marketing Director PT JIEXPO Ralph Scheunemann menyebut wahana tersebut ambruk karena salah satu kursinya tersangkut pada pagar pembatas.

“Terjadi pergeseran daripada barikade itu menyebabkan pontang-pantingnya (komidi putar) itu kayak dari ranting terbang mutar ‘kan itu ada yang kecantol, nyangkut,” jelas Ralph Scheunemann kepada wartawan di Ruang Media Center JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (12/6/2019).

Sementara itu pihak kepolisian menyebut ambruknya komedi putar karena mesin yang mati mendadak.

“Penyebabnya karena mesinnya mati mendadak,” kata Kapolsek Kemayoran Kompol Syaiful Anwar dikutip dari detik.com, Rabu (12/6/2019). (jpg/dtk/ysp)

 

Baca Juga