25 radar bogor

Ikuti Jejak Egy dan Ezra, Witan Tolak Pinangan Klub Indonesia

Witan Sulaeman

JAKARTA-RADAR BOGOR,Bintang muda Timnas Indonesia, Witan Sulaiman berhasrat mengikuti jejak Egy Maulana Vikry yang menjajaki karir di Eropa. Lulusan Sekolah Khusus Olahragawan (SKO) Ragunan itu enggan main di Indonesia.

Terbukti, tawaran dua klub elit Tanah Air, Persija Jakarta dan Persebaya Surabay ditolak mentah-mentah oleh Witan.

Nama Witan memang beberapa kali dikaitkan bergabung dengan klub Liga 1. Namun, dia belum bisa memberikan keputusan karena sebelumnya masih fokus di SKO.

Kini, pemuda asal Palu itu sudah mulai mencari pelabuhan baru. Nama Persebaya dan Persija diakui sempat merayu Witan untuk bergabung.

“Banyak yang melamar Witan, dua sampai tiga klub Eropa. Dalam negeri ada, Persija dan Persebaya,” beber Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta.

Lanjut Isnanta, Witan ingin mengikuti jejak Egy Maulana Vikri yang bergabung bersama Lechia Gdansk, klub Polandia. Namun, dia harus menunggu beberapa bulan lantaran usianya baru akan genap 18 tahun pada 8 Oktober mendatang.

“Ya, ada dua sampai tiga klub luar negeri (Eropa). Yang jelas dari awal Witan ingin ke Eropa. Sejak Egy berkiprah di luar negeri, mereka berdua kompak sekali. Jadi keinginan Egy mengajak Witan Sulaiman bermain di Eropa sangat besar,” papar dia.

Witan saat ini bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia arahan Indra Sjafri. Dia juga masuk dalam 23 pemain yang akan menjalani pemusatan latihan di Bali. (JPG)