25 radar bogor

Saktiawan Latihan Bersama Tim Satelit Persib, Ungkap Harapan Direkrut

BANDUNG-RADAR BOGOR,Mantan striker Timnas Indonesia, Saktiawan Sinaga bergabung dalam latihan Persib Bandung.

Namun, kehadirannya bukan untuk menjadi bagian tim di Liga 1 2019. Sakti melihat peluang bermain bersama tim satelit Persib yang bakal mentas di Liga 2 2019 yakni Persib B.

Sosok pemain kelahiran 19 Februari 1982 itu sebenarnya sudah lama tak terdengar. Terakhir, dia tercatat bermain bersama Borneo FC pada 2014 hingga 2015.

Striker yang melakoni debut di Timnas Indonesia pada Piala Tiger 2004 itu mengaku mengikuti trial bersama Persib tak lepas dari Liestiadi. Sebab, dia sudah cukup mengenal sosok yang kini dipercaya menangani Persib B tersebut.

“Mungkin beliau dahulu pernah melihat saya seleksi di PSMS jadi memberi kesempatan saya untuk mencoba di Persib B. Mudah-mudahan saja saya bisa ada di tim Persib B,” beber Sakti kepada wartawan.

Striker berusia 37 tahun tersebut menjadikan Persib B sebagai ajang pembuktian kalau dirinya belum habis. Dia sangat termotivasi untuk mencuri perhatian Liestiadi.

“Motivasi untuk menunjukan bahwa saya masih ada. Karena semua tahu selama tiga tahun saya vakum. Tahun lalu bermain untuk Persiwa, tapi dari 5 pertandingan saya mundur dengan alasan yang tak bisa saya sampaikan,” ujar dia.

Terkait kondisi fisik, Sakti merasa bugar. “Seratus persen saya siap, tidak ada masalah meskipun saya pernah cedera. Setidaknya saya siap untuk Persib Bandung B,” tutup Sakti.

Seperti diketahui, Persib B merupakan kontestan Liga 2 2019 dan bergabung di Wilayah Barat. Ini setelah PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) mengakuisisi Blitar United.

Nama Blitar United pun diganti menjadi Persib B. Hanya saja, nama Persib B belum bisa ada di daftar tim kontestan Liga 2 2019 sehingga masih menggunakan Blitar United.

Hal tersebut karena perubahan nama harus mendapat persetujuan dahulu dalam Kongres PSSI. (JPG)