25 radar bogor

Gelar Aksi di MK, FPI: Jangan Coba-Coba Menyusup

Ilustrasi: FPI (Dok JawaPos.com)
Ilustrasi: FPI

JAKARTA-RADAR BOGOR,Sejumlah massa Front Pembela Islam (FPI) mulai mendatangi kawasan di sekitar gedung Mahkamah Konstitusi (MK). Mereka datang untuk menggelar unjuk rasa. Massa yang mayoritas mengenakan pakain putih itu dipimpin langsung oleh Ketua Umumnya Sobri Lubis.

Namun, Sobri mengaku kedatangannya tersebut bukan untuk kepentingan politik kubu mana pun. “Kita kali ini datang bukan untuk dukung mendukung, baik 01 atau 02. Ini adalah berkaitan dengan kita sebagai manusia tentu kita punya nurani,” ujar Sobri di Jalan Medan Merdeka Barat Jakarta Pusat, Jumat (14/6).

Sobri menegaskan, kedatangannya ini untuk menegakkan jalan kebenaran. Dia menolak segala jenis ketidakadilan. Hal-hal seperti ini harus konsisten diperjuangkan agar keadilan tercapai.

“Karena itu kita datang untuk mendukung MK. Agar lembaga ini supaya berani berbuat adil,” imbuhnya.

Karena itu, lanjutnya, apa pun hasil sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di MK akan diterima oleh FPI selama berlandaskan kebenaran.

“Apa pun hasilnya kita mendukung pada kebenaran, apa pun yang batil tetep kita katakan batil, kejahatan tetap kejahatan,” jelasnya.

Di sisi lain, terkait himbauan Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto yang meminta massa pendukungnya tidak menggelar aksi di MK bagi Sobri itu hal lain. Mengingat aksi sekarang bukan untuk urusan politik 01 maupun 02.

“Prabowo sudah bagus, dia menyampaikan imbauan untuk tidak berbondong-bondong ke sini. Kita ingatkan, kita datang ke sini bukan urusan dukung mendukung, ini bukan urusan politik,” ucapnya.

Selain itu, Sobri mengimbau kepada seluruh massa aksi agar berhati-hati kepada para penyusup yang bisa menimbulkan keonaran.

“Jangan coba-coba menyusup, aksi kita super damai. Kita menjamin berkoordinasi dengan aparat bahwa aksi kita damai,” pungkasnya. (JPG)