25 radar bogor

Butuh Pekerjaan? Ayo ke Disnakertrans Kota Bogor, Ada Loker Anak Perusahaan Tokopedia

Disnakertrans Kota Bogor
Para pencari kerja saat menunggu giliran untuk interview di kantor Disnakertrans Kota Bogor.

BOGOR–RADAR BOGOR, Ratusan pencari kerja (pencaker) padati Kantor Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Bogor di Jalan DR Semeru No 33, Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah, sejak Kamis (13/6/2019) pagi.

Para pencaker yang didominasi kaum pria tersebut ternyata mendaftarkan diri sekaligus mengikuti proses seleksi salah satu perusahaan asal Jakarta yang bekerjasama dengan Disnakertrans Kota Bogor.

Sebelumnya, Disnakertrans melalui akun media sosial instagramnya memposting poster yang menginformasikan adanya “Walk In Interview” yang digelar pada 13-15 Juni 2019 di kantor Disnakertrans Kota Bogor, bekerjasama dengan perusahaan Anteraja dari PT Tri Adi Bersama.

Kepala Disnakertrans Kota Bogor, Samson Purba menerangkan, salah satu anak perusahaan tokopedia tersebut meminta pihaknya untuk mensuport dalam hal perekrutan para calon pekerja yang berada di Kota Bogor untuk diseleksi satu persatu oleh pihak perusahaan.

Lantaran, kata Samson, dalam waktu dekat perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa antar barang tersebut akan membuka kantor di Kota dan Kabupaten Bogor.

“Kami membantu fasilitas tempat serta menginformasikan terkait perekrutan di medsos kita, agar masyarakat Kota Bogor lebih banyak mengetahui, terbukti antusias para pencaker cukup tinggi,” katanya kepada Radar Bogor, kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Samson berpesan kepada para pencaker yang hadir agar terus semangat dalam menjalankan proses mencari pekerjaan serta tetap konsisten dan berjuang ketika sudah memiliki pekerjaan.

Karena, sambungnya, kebanyakan psikologi seseorang atau para pencaker saat ini menginginkan pekerjaan yang praktis dengan upah yang tinggi.

“Hidup itu harus ada perjuangan, tidak ada yang instan dalam hidup. Untuk mencapai kenyamanan itu ada proses, karena tidak akan mungkin kita bisa mendapatkan kenyamanan dengan cara instan tanpa melewati proses perjuangan yang panjang,” ungkapnya.

Sementara, General Manager Area Anteraja, Ardiansyah menjelaskan, dalam kegiatan yang digelar mulai dari pagi hingga sore tersebut, sangat dimanfaatkan para pencaker yang membutuhkan pekerjaan.

Pasalnya, pada hari pertama pendaftaran saja, kata Ardi sapaan akrabnya, sudah tercatat sekitar 100 orang.

“Peminat cukup tinggi, yang mengikuti seleksi saja per hari kami targetkan sekitar 50 orang, ini sudah melibihi. Alhasil sebagiannya kami minta untuk kembali di esok hari untuk mengikuti proses seleksi,” imbuhnya.

Ardiansyah mengaku, saat ini perusahaannya sedang menyeleksi para pendaftar dari Kota dan Kabupaten Bogor yang ingin bergabung dengan pihaknya melalui beberapa proses. Yakni, proses administrasi secara formal, psikotes dan walk in interview. Dimana, sambung Ardi, proses tersebut dilakukan dalam satu hari.

“Jadi mereka yang mendaftarkan diri, akan mengikuti proses seleksi dalam satu hari. Kami akan terus menggelar proses seleksi disejumlah titik Kota dan kabupaten Bogor, hingga target yang ditentukan oleh perusahaan terpenuhi, yakni sementara 100 orang,”tukasnya. (cr2/c)