Beranda Metropolis

Pasanggiri Moka Kota Bogor Kurang Diminati, Pendaftaran Diperpanjang

Salah satu stand pendaftaran Moka Kota Bogor di Mall BTM.

BOGOR–RADAR BOGOR, Antusias kaula muda di Kota Bogor untuk mengikuti ajang bergengsi Pasanggiri Mojang Jajaka (Moka) Kota Bogor kurang diminati.

Pasalnya, pendaftaran yang mestinya sudah ditutup pada 10 Juni lalu, kini diperpanjang hingga satu pekan kedepan, tepatnya pada 19 Juni mendatang.

Menanggapi terkait sepinya peminat, Ketua Panitia penyelenggaran Pasanggiri Moka Kota Bogor, Ardhan Maulana menampik hal tersebut.

Dirinya menuturkan, perpanjangan waktu pendaftaran tersebut lantaran banyaknya masukan dan permintaan dari para calon peserta yang ingin ambil bagian pada ajang bergengsi tersebut.

Sehingga dikatakan Ardhan, panitia beserta Dinas Pariwisata dan Kebuyaaan (Disparbud) Kota Bogor memberikan kelonggaran dengan menambah batas waktu pendaftaran.

Selain itu, sambung Ardhan, dengan ditambahkannya waktu pendaftaran bagi para peserta dirasa memberikan peluang lebih bagi muda-mudi untuk mengikuti ajang tahunan tersebut.

“Ternyata kami melihat banyak antusias dari teman-teman calon peserta,” singkatnya Kepada Radar Bogor, kemarin (12/6).

Lebih dalam, Ardhan menambahkan, pasca ditutupnya pendaftaran pada 10 Juni lalu, tercatat sudah ada lebih dari 70 peserta yang mendaftarkan diri dengan mengisi formulir online pada tautan “http://bit.ly/DaftarMokaKotaBogor2019”.

Libur panjang lebaran, dikatakan Ardhan, menjadi salah satu penyebab belum tercapainya target peserta, yakni sebanyak 100 peserta.

“Kemarin kan kita kepotong sama libur lebaran, jadi banyak yang mudik dan ternyata mereka untuk mempersiapkan berkas-berkasnya agak tertunda. Akhirnya kami inisiatif untuk melakukan perpanjangan, hingga 19 Juni,” jelasnya. (cr2/c)

Baca Juga