Beranda Bogor Raya

Puncak Peringatan HJB ke-537, Ini Harapan Bupati Ade Yasin

Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bogor, dalam rangka puncak peringatan HJB ke-537, Rabu (12/6/2019). Foto Pojokbogor

CIBINONG-RADAR BOGOR, Puncak peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-537 ditandai dengan sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bogor, Rabu (12/6/2019). Pada usia yang semakin tua, Kabupaten Bogor diharapkan semakin dewasa dan berkembang.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ilham Permana yang memimpin Sidang Paripurna Istimewa mengatakan, dalam perjalanan sejarahnya, Bogor selalu maju dan berkembang. Dia pun berharap, sejarah itu terus dipertahankan dan menjadi contoh bagi daerah lain.

“Pada 3 Juni lalu, Bogor persis memasuki usia ke-537 tahun. Belum tentu daerah lain usianya seperti Bogor. Hampir lima setengah abad, ini usia yang sangat tua. Maka harus lebih dewasa dan jadi contoh bagi daerah lain,” ujar Ilham.

Politisi Golkar itu pun mengajak seluruh masyarakat, hingga seluruh pemangku kebijakan di Bumi Tegar Beriman bersinergi dan terus menjadi teladan dari daerah lain demi kesejahteraan masyarakat.

“Marilah memberi semangat, contoh dan teladan bagi daerah lain. Caranya? Harus ada sinergi positif antara Pemkab Bogor dan DPRD agar membangun kesejahteraan masyarakat bisa tercipta,” ungkap Ilham.

Ilham pun memastikan, DPRD Kabupaten Bogor siap ikut menyukseskan visi dan misi Bupati-Wakil Bupati Bogor menjadikan Kabupaten Bogor Termaju, Nyaman dan Berkeadaban. “Kabupaten Bogor sukses meraih pertumbuhan ekonomi sebesar 6,2 persen dan angka kemiskinan menurun 7,4 persen,” terangnya.

Ia juga menambahkan, Bumi Tegar Beriman harus tetap berbenah menjadi wilayah yang lebih baik dalam berbagai sektor, terutama pada pelayana publik agar seluruh kebutuhan masyarakat terpenuhi.

“Harus terus berupaya menjadikan Kabupaten Bogor maju, damai dan tentram. Maju mengarah pada pembangunan yang lebih baik, damai agar menjadi tempat dan hunian yang nyaman untuk beraktivitas, dan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai agama,” tegasnya.

Dia pun optimis pembangunan di Kabupaten Bogor akan berjalan sukses dengan segala pemberdayaan potensi yang ada.

“Pembangunan harus dilakukan dengan kualitas dan kuantitas yang lebih baik, terutama terkait dengan pertumbuhan penduduk, menurunkan angka kemiskinan, serta mendorong pertumbuhan ekonomi. Saya percaya sepenuhnya dengan seluruh potensi yang kita, bahwa kita bisa,” katanya.

Sementara Bupati Ade Yasin pun berharap sinergi positif antara Pemkab Bogor dan DPRD Kabupaten Bogor, menjadikan Bumi Tegar Beriman lebih baik. “Kami juga memerlukan dukungan dari teman-teman di DPRD apalagi nanti dari 50 jadi 55 anggota dewan. Bogor ini harus menjadi lebih baik,” ujarnya seperti dikutif dari pojokbogor.id.

Dia juga mengajak aparat Pemkab Bogor tetap fokus memberdayakan kehidupan masyarakat Kabupaten Bogor. “Dan kepada seluruh pemangku kepentingan untuk membunyikan segala program dan ancang-ancang dengan semangat dan tujuan agar masyarakat menjadi cerdas, sehat dan maju,” jelasnya.

“Dalam dua tahun ke depan, Insha Allah kita akan membuka kesempatan dan menjamin kebutuhan masyarakat usia sekolah, menjamin pelayanan kesehatan masyarakat dan pengembangan sektor ekonomi lewat pengembangan basis tourism, membuka lapangan pekerjaan, mempersiapkan transportasi publik, membangun ruang publik, dan pembangunan ruas jalan untuk melancarkan roda perekonomian,” terangnya.

Selain Sidang Paripurna Istimewa, Ade Yasin pun meresmikan Gedung Alat Kelengkapan DPRD (AKD), yang rampung dibangun akhir 2018 lalu. Dalam Paripurna Istimewa pun dihadiri Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, Wakil Bupati Iwan Setiawan, Kapolres Bogor, Dandim 0621, Dandim 0621, Danium XI Grup 01 Kopassus Ketua Pengadilan Negeri Cibinong, Ketua Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor dan seluruh perangkat daerah se-Kabupaten Bogor.(cek/ps/pin)

Baca Juga