Beranda Bogor Raya

Jalan Menuju Terminal Leuwiliang Rusak Parah, UPT: Diperbaiki Tahun Ini

Pengendara melintasi jalan berlubang di jalan raya menuju Terminal Leuwiliang, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Selasa (11/6/2019). Hendi/Radar Bogor

LEUWILIANG-RADAR BOGOR, Jalan raya menuju Terminal Leuwiliang yang rusak parah, tahun ini bakal diperbaiki oleh UPT Jalan dan Jembatan wilayah Leuwiliang.

Pantauan Radar Bogor, kondisi jalan sudah rusak parah dan banyak dikeluhkan pengendara dan warga sekitar. Jalan yang berlubang hampir disetiap ruas, rata-rata 10 hingga 20 centimeter.

Kepala UPT Jalan dan jembatan wilayah V Leuwiliang Asmandilah menjelaskan, kondisi jalan yang rusak mengarah ke terminal Leuwiliang segera dibangun tahun ini dan sekarang sedang memasuki tahap lelang.

“Total panjangnya 300 meter, dan bukan tambal sulam melainkan pembangunan total dengan cara di hotmik. Karena, ruas tersebut sudah menjadi jalur atlernatif mengarah ke Kota Bogor,” jelasnya.

Untuk saat ini, pihaknya sudah melakukan tambal sulam untuk mengantisipasi kerusakan parah mengingat jumlah kendaraan melintas begitu banyak dengan beban tonase lebih dari delpan ton.

“Bukan mobil kecil saja melintas ke jalan tersebut, melainkan truk besar dan bus pun selalu melintas. Karena, kalau lewat jalur utama akan terjebak kemacetan depan pasar Leuwiliang,” kata Asmandilah.

Sementara itu, salah satu Warga Karehkel, Desa Karehkel Suhardiman (38) menuturkan, kerusakan jalan memang sudah lama dan menjadi prioritas pembangunan. Bahkan, sudah sering macet karena imbas dari jalan rusak tersebut.

“Saya harap pemerintah daerah bisa memprioritaskan infrastruktur Bogor Barat salah satunya jalan. Karena, akses ini memang hidup dan setiap harinya dilalui kendaraan dari arah Jasinga menuju Kota Bogor,” tuturnya. (nal/c)

Baca Juga