Beranda Bogor Raya

Hewan Ternak Curian Ditinggalkan di Kebun Teh Leuwiliang, Pelaku Diduga Kehabisan Bensin

Beberapa hewan ternak hasil curian saat ditemukan di Kebun Teh Cianten, , Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor.

LEUWILIANG-RADAR BOGOR, Polsek Leuwiliang menemukan enam ekor kerbau dan mobil truk yang diduga milik pelaku pencuri hewan ternak.

Barang bukti berupa hewan ternak dan kendaraan tersebut ditemukan di Kebun Teh Cianten, Kampung Pangkalan Limus RT 02/09, Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor.

Informasi yang dihimpun Radar Bogor, Pepen pemilik hewan ternak mendapatkan informasi dari rekannya jika hewan ternak miliknya berada ditengah perkebunan teh.

Saat itu, Pepen didatangi Andri rekannya sekitar pukul 03:00 dan menceritakan temuanya tersebut.

Korban langsung mengecek ke lokasi dan kerbaunya masih ada di lokasi seperti yang diceritakan rekannya tersebut.

Sayangnya, korban tak dapat menemukan pelaku hanya saja satu unit Mitsubhisi Fuso bernopol F 8131 AO yang diduga mengangkut hewan ternak miliknya berada tak jauh dari lokasi tersebut.

Andri (53) menjelaskan, pelaku pencurian berjumlah empat orang laki-laki dewasa yang berada disekitar penemuan hewan ternak.

“Saya sempat melihat para pelaku dari jarak jauh, kurang penerangan dan situasi dilokasi pun sepi, makanya saya lapor kepemilik dan warga dulu,” jelasnya.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Leuwiliang Kompol Muhamad Imam mengaku, kejadian terjadi pada subuh diduga pelaku meninggalkan kendaraannya akibat kehabisan bensin. Karena, barang bukti kerbau pun masih ada dilokasi beserta mobilnya.

“Kita masih lakukan penyelidikan pencurian hewan ternak, karena disinyalir pelaku lebih dari tiga orang dan punya tugas (peran, red) masing-masing,” jelasnya.

Lebih lanjut Imam menambahkan, sementara barang bukti sudah diserahkan ke pemiliknya dan mobil pelaku sudah diamankan terlebih dahulu.

“Sementara ini kita mencari keterangan saksi dulu dan membawa barang bukti, semoga bisa segera terungkap,”tutupnya. (nal/c)

Baca Juga