25 radar bogor

Bima Arya dan Dedie Rachim Sambangi Wali Kota Bogor ke-13 Eddy Gunardi

BOGOR-RADAR BOGOR, Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim menyambangi kediaman Wali Kota Bogor ke-13 periode 1994-1999, yakni Eddy Gunardi di Jalan Bincarung, Heulang, Tanah Sareal, Kota Bogor, Rabu (12/6/2019).

Silaturahmi tersebut dilakukan usai keduanya menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Bogor dalam rangka peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-537.

Bima Arya dan Dedie Rachim yang datang didampingi istrinya masing-masing itu disambut hangat oleh istri Eddy Gunardi, Gina Maerani beserta keluarga. Mereka kemudian mengajak para tamu menuju kamar tempat Eddy Gunardi dirawat.

Bima-Dedie terlihat mencium tangan Eddy yang terbaring sakit sambil membungkukan tubuh. Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar dua jam itu, Bima Arya memperkenalkan wakilnya, Dedie Rachim. “Iyeu tepangkeun, Kang Dedie wakil wali kota. Putra na Pak Jajuli Sadikin, incu na Pak Sadikin Wiraatmadja (Wakil Ketua DPRD Kota Bogor di era Wali Kota Bogor masih dipimpin oleh Achmad Syam (1965-1979),” ungkap Bima yang datang mengenakan pakaian Khas Sunda.

Menurut Bima, kegiatan silaturahmi ini merupakan tradisi setiap Lebaran dan atau dalam rangka Hari Jadi Bogor (HJB). “Ya ini tradisi setiap tahun mengunjungi para senior, inohong dan para mantan pemimpin Kota Bogor sebelum saya. Kemarin saya di Bandung bersilaturahmi dengan Pak Muhammad, Wali Kota Bogor periode 1984-1989, dan hari ini dengan Pak Eddy Gunardi. Kita doakan semoga para inohong kita ini selalu diberikan kesehatan,” jelasnya.

Tidak sekedar mendoakan, pada kesempatan tersebut Bima-Dedie juga meminta nasihat dalam menjalankan roda pemerintahan lima tahun ke depan. “Saat di Bandung, Pak Muhammad memberikan nasehat dan pesan-pesan mengenai kepemimpinan. Kalau dengan Pak Eddy tidak ubahnya bernostalgia karena beliau adalah sahabat almarhum ayah saya. Jadi kalau bertemu Pak Eddy pasti selalu emosional, karena jadi teringat ayah saya, selalu nangis,” kata dia.

Kunjungan Bima, menurut istri Eddy Gunardi, yakni Gina Maerani, sudah menjadi rutinitas setiap tahun. Menurutnya, sang suami selalu senang menerima setiap kunjungan dari Wali Kota Bogor, khususnya Bima Arya dan keluarga yang sudah seperti saudara. Di samping itu silaturahmi yang ada sudah terjalin sejak lama karena Pak Eddy dan orang tua Pak Bima itu sahabat.

” Sudah 11 tahun, bapak mengidap sakit stroke dan saat ini usia bapak memasuki usia 82 tahun,” terang Gina yang tidak lupa menyampaikan harapannya agar Kota Bogor menjadi lebih baik di usia ke-537 tahun. (Humpro :rabas/indra/elnira/pri)