25 radar bogor

Lebaran Usai, Kecamatan Tanjungsari Diserbu Pemohon SKCK

Permohonan rekomendasi pembuatan SKCK dan izin keramaian di Kecamatan Tanjungsari meningkat dua kali lipat.

TANJUNGSARI-RADAR BOGOR, Pasca lebaran ini, permohonan rekomendasi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Kantor Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor meningkat dua kali lipat dari hari biasanya.

Camat Tanjungsari, Ahmad Kosasih mengaku, pihaknya dalam sehari menerima 20 sampai 30 permohonan pembuatan SKCK.

Dia melihat, meningkatnya permohonan surat rekomendasi SKCK di kantor Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor, dikarenakan banyaknya warga Tanjungsari yang hendak melamar pekerjaan.

“Selepas lebaran ada peningkatan pembuatan rekomendasi SKCK. Semuanya untuk persyaratan kerja,” katanya kepada Radar Bogor di kantornya, kemarin (10/6).

Tak hanya rekomendasi pembuatan SKCK saja, pihak kecamatan pun melihat peningkatan pelayanan lainnya juga terjadi. Misalnya pelayanan permohonan izin untuk mengadakan hajatan.

Ahmad Kosasih tak heran jika permohonan izin pesta itu sering kali ramai setiap usai momen Lebaran. Hal ini, menurutnya, tidak terlepas dari tradisi warga Tanjungsari yang menganggap menikah di bulan syawal merupakan kebaikan.

“Izin keramaian hajatan pernikahan juga banyak. Hari ini saja sudah ada lima. Dan ini pasti terus meningkat sampai bulan syawal habis,” tukasnya. (all/b)