Beranda Pendidikan

Halal Bihalal, Alumni SMAN 1 Cileungsi Santuni Anak Yatim

Para alumni SMA Negeri 1 Cileungsi, Kabupaten Bogor

CILEUNGSI–RADAR BOGOR, Hari Raya Idul (Id) Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah menjadi hari paling ditunggu, khususnya umat islam di seluruh penjuru dunia.

Sebab, ini menjadi saat yang tepat antar sesama masyarakat saling bermaafan. Seperti dilakukan para alumni SMA Negeri 1 Cileungsi, Kabupaten Bogor, Rabu (5/6/2019).

Selain menyambut Hari Lebaran, para alumni pun sengaja menutup Bulan Ramadan dengan menyantuni sekira 40 anak-anak yatim di Yayasan Griya Yatim dan Dhuafa, di Jalan Raya Singasari Jonggol, Desa Cileungsi Kidul, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Dalam kegiatan itu, para alumni yang turut hadir terdiri dari lintas angkatan, adalah angkatan 2012 hingga perwakilan 2019 SMA Negeri 1 Cileungsi.

Kedatangan para alumni ini disambut baik Ketua Yayasan Griya Yatim dan Dhuafa, Herman Susilo serta anak-anak yatim.

Dalam sambutannya, Herman menyebut para alumni yang datang sebagai generasi muda yang luar biasa. Dengan diadakannya santunan, Herman turut mendoakan para alumni agar mendapat pahala dan ganjaran setimpal dengan mengadakan santunan bersamaan dengan halal bihalal.

“Alhamdulillah anak-anak juga antusias dengan kedatangan merek,” kata Herman. Para alumni pun secara langsung membagikan paket dan sejumlah uang ke anak-anak yatim.

Paket tersebut, berupa baju muslim, mukena dan beberapa sembako seperti, Minyak goreng, tepung terigu, mie instan, sirup, gula pasir.

“Alhamdulillah kegiatan ini sekaligus reuni tiap angkatan. Bisa sambil halal bihalal,” kata Ketua Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Cileungsi, Dimas Anugerah.

Bersamaan dengan itu, Dimas bersyukur dapat bertemu teman sejawat semasa sekolah jelang Hari Raya Id Fitri. Sebelumnya, kata Dimas, diadakannya halal bihalal bersama dengan anak yatim digagas bedasarkan kesepakatan per angkatan.

“Antusias anak-anak di yayasan alhamdulillah senang semua. Alumni yang datang juga tidak seluruhnya, alumni dari angkatan ke 15 sampai 24 ini sebagian perwakilan saja,” ujarnya.(cr1)

Baca Juga