Beranda Radar Ramadan Lensa Ramadan

Pemuda Babakan Lebak Santuni Dhuafa dan Anak Yatim


BOGOR-RADAR BOGOR, Remaja dan pemuda Babakan Lebak, Kelurahan Balumbang Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor mengadakan santunan kepada dhuafa dan anak yatim, di Musholla Al-Mubarokah, Sabtu (1/6/2019).

Acara yang dihadiri Ketua Yayasan Daarul Iqro, Ustaz Hermansyah, Camat Bogor Barat, Lurah Balumbang Jaya Agus Suwondo, Babinsa Balumbang Jaya, Ketua DKM Musholla Al-Mubarokah serta jajarannya itu merupakan agenda rutin setiap tahunnya.

Tahun ini, kuotanya meningkat. Sebanyak 77 paket untum kaum dhuafa dan 16 paket untuk anak Yatim yang berada di RW 05 dan RW 06.

“Alhamdulilah tahun ini pemberian santunan meningkat dari Ramadhan tahun lalu, dimana jumlah kaum dhuafa 60 orang, dan mendapatkan santunan Rp50.000 perorang serta bingkisan sembako,” ujar Ketua Penyelenggaraan Robi Agustiansyah.

Di Ramadhan tahun ini, pihaknya menyantuni 77 orang kaum dhuafa dan 16 orang anak yatim, dimana masing-masing mendapatkan Rp100.000 dengan bingkisan sembako untuk kaum dhuafa dan Rp50.000 perorang untuk anak yatim.

“Ini berkat kerja sama antara Panitia Santunan, para Donatur, RT/RW , Tokoh masyarakat, tokoh agama, dan swadaya warga masyarakat wilayah Babakan Lebak, sehingga bisa terkumpul dana sebesar Rp17.000.000 saya sangat Berterima kasih kepada para pemuda-pemudi, Santri-santriwati, dan masyarakat sekitar sehingga bisa terlaksananya acara ini,” kata Robi.

Selain santunan, acara juga diisi dengan buka puasa bersama sebagai bentuk kepedulian warga Kampung Babakan Lebak, terhadap kaum dhuafa dan anak-anak yatim.

“Apalagi di bulan suci Ramadhan ini kita di anjurkan untuk saling berbagi, semoga ke depannya kami akan terus bisa memberikan santunan kaum dhuafa dan anak yatim,” ungkapnya. (*/ysp)

Baca Juga